Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Buka Rute Baru dari Halim ke Bandung dan Lampung

Kompas.com - 03/03/2019, 17:16 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat, Citilink Indonesia membuka dua rute baru yakni dari Jakarta (Halim Perdanakusuma) menuju Bandung dan Lampung dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang mulai efektif kemarin, 2 Maret 2019.

“Pembukaan rute ini merupakan bagian dari komitmen Citilink untuk terus memperluas jaringan penerbangan di Indonesia serta khususnya untuk meningkatkan konektivitas antar kota di Sumatra dan Jawa," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam keterangan tertulis, Minggu (3/3).

Menurut Resty, rute baru ini akan memberikan lebih banyak opsi moda transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke Bandung dan Lampung dengan lebih cepat dan efisien.

"Pengoperasian pesawat ATR 72-600 pada rute-rute Citilink merupakan bentuk diversifikasi armada Citilink Indonesia sehingga dapat terus melebarkan sayap di kota-kota seluruh penjuru Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Citilink Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Kuala Lumpur

Sekadar informasi, penerbangan rute Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Bandung pulang pergi (pp) dan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Lampung pp akan beroperasi setiap hari dengan kapasitas angkut sebanyak 70 penumpang.

Adapun penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Bandung akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1994 yang akan diberangkatkan dari Jakarta pukul 16:20 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit serta untuk rute Bandung-Jakarta (Halim Perdanakusuma) akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1995 yang berangkat dari Bandung pukul 18:00 WIB.

Sememtara, penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Lampung akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1973 yang berangkat dari Jakarta pukul 19:30 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit serta rute sebaliknya akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1972 yang diberangkatkan dari Lampung pada pukul 13:40 WIB. (Nur Pehatul Janna)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Citilink Indonesia buka rute baru dari Halim Perdanakusuma ke Bandung dan Lampung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com