Tiketnya Hilang Lagi di Traveloka dan Tiket.com, Ini Kata AirAsia

Kompas.com - 03/03/2019, 19:09 WIB
Konter Penjualan Tiket AirAsia Kompas.com/SABRINA ASRILKonter Penjualan Tiket AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiket maskapai AirAsia Indonesia kembali tidak tersedia di agen perjalanan daring (OTA).

Pengguna jasa layanan OTA pun ramai mempertanyakan hal ini di media berjejaring Twitter.

Pemilik akun @dysprnd misalnya, mengaku kehabisan tiket AirAsia di Traveloka dan Tiket.com. Padahal, di laman resmi AirAsia.com, tiket AirAsia yang dia inginkan masih banyak tersedia.

"Jadi tuh lagi nyari tiket. AirAsia nggak ada lagi dong di Traveloka dan Tiketdotcom. Di apps Air Asia masih banyak padahal :(," ujar dia melalui akun twitternya, Sabtu (2/3/2019).

Baca juga: 4 Persiapan Wajib Sebelum Berebut Tiket Mudik dengan Kereta Api

"Persaingan yg nggak sehat ini mah. Garuda Grup dan Lion Grup doang yg ada," lanjut dia.

Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono yang dikonfirmasi  Kompas.com membenarkan mengenai hilangnya tiket Air Asia di Traveloka dan Tiket.com tersebut.

"Iya. Hilang lagi. Sudah, kami sudah mencoba menghubungi pihak OTA-nya langsung, namun memang tidak ada tanggapan atas email, pesan singkat maupun panggilan telepon kami," ujar dia, Minggu (3/3/2019).

Sementara Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi melalui akun Facebooknya pun mengaku belum mendapatkan penjelasan resmi dari pihak OTA mengenai hilangnya AirAsia dari layanan mereka. Pasalnya, pihak AirAsia mengaku kesulitan menghubungi Traveloka dan Tiket.com. Mereka pun mempertanyakan sikap OTA tersebut.

Baca juga: Lion Air: Harga Tiket Masih Sesuai Aturan

"Beberapa upaya komunikasi kami lakukan, namun sayangnya belum ada respon dari pihak terkait. Ditelpon pun tidak menjawab, Mungkin pertanyaan yang lebih tepat, “ada apa dengan mereka?" sebut dia seperti dikutip dari akun Facebooknya, Minggu (3/3/2019).

Rifai menyatakan, kecewa dengan sikap kedua penyedia jasa OTA tersebut. Ditambah pula, pihak OTA hanya memberikan penjelasan birokratis ketika pelanggan mempertanyakan ketiadaan tiket AirAsia.

"Pertanyaan pelanggan pun hanya dijawab secara birokratis, 'mohon maaf, AirAsia tidak tersedia, silahkan coba maskapai lain', seakan memang pelanggan tidak memiliki hak untuk memilih sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Rifai.

Untuk itu, pihak AirAsia Indonesia pun mengimbau konsumen untuk memesan tiket maskapai AirAsia melalui laman resmi mereka.

"Untuk melengkapi kebutuhan perjalanan Anda, silakan langsung ke situs airasia.com di mana semua penawaran terbaik kami berikan. Untuk updates dan informasi lainnya, silakan ikuti media sosial kami," ujar Rifai.

Baca juga: "Menghilang" dari Traveloka dan Tiket.com, Ini Kata AirAsia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X