[POPULER MONEY] Kisah Sejoli Bangun Usaha| Tiket Airasia Kembali Hilang di Traveloka

Kompas.com - 04/03/2019, 05:39 WIB
Fajar Nugraha dan Ira Hanira KONTAN/DOK PRIBADIFajar Nugraha dan Ira Hanira

1. Kisah Sejoli Membangun Usaha, Modal Rp 182.000 Kini Beromzet Rp 500 Juta

Pacaran enggak gratis, bahkan seringkali menghabiskan banyak biaya. Mulai buat ongkos jalan, nonton film di bioskop, sampai makan di kedai atau restoran. Fajar Nugraha dan Ira Hanira yang berpacaran sejak sekolah menengah atas (SMA) tahu betul soal itu. Apalagi, Fajar yang cuma lulusan SMA hanya bekerja sebagai tenaga pemasar dengan gaji pas-pasan.

Setelah Ira lulus kuliah pada 2008, Fajar memberanikan diri untuk merintis sebuah usaha bersama sang kekasih. “Tujuan awalnya untuk biaya pacaran,” ungkap pria kelahiran Bandung, 3 Februari 1986, ini.

Modal awal mereka hanya Rp 182.000 untuk membeli berbagai asesoris. Namun kini omzet mereka sudah mencapai Rp 500 juta per bulan. Bagaimana lika liku perjalanan bisnis mereka?  Ikuti selengkapnya di sini

Baca juga: Kisah Jack Ma, dari Guru hingga Jadi Orang Terkaya di China


2. Tiketnya Hilang Lagi di Traveloka dan Tiket.com, Ini Kata AirAsia

Tiket maskapai AirAsia Indonesia kembali tidak tersedia di agen perjalanan daring (OTA). Pengguna jasa layanan OTA pun ramai mempertanyakan hal ini di media berjejaring Twitter.

Pemilik akun @dysprnd misalnya, mengaku kehabisan tiket AirAsia di Traveloka dan Tiket.com. Padahal, di laman resmi AirAsia.com, tiket AirAsia yang dia inginkan masih banyak tersedia.

Beberapa waktu lalu tiket AirAsia sempat menghilang juga di Traveloka dan Tiket.com.

Nah bagaimana sikap AirAsia dengan kembali hilangnya tiket mereka? Simak selengkapnya di sini

Baca juga: AirAsia Ogah Ikut-ikutan Terapkan Bagasi Berbayar


3. Di Tengah Hujan, Sri Mulyani Ajak Warga untuk Sampaikan SPT Pajak

Di tengah hujan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan, dan jajaran Kementerian Keuangan tetap bersemangat melakukan kampanye pelaporan pemberitahuan (SPT) tahunan Pajak Penghasilan (PPh) di arena car free day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Sri Mulyani bahkan sempat melakukan zumba bersama suaminya, Tonny Sumartono serta jajaran eselon I Kementerian Keuangan lainnya. Dalam suasana hujan tersebut, terlihat ratusan orang yang mengikuti CFD antusias menyimak kampanye yang dilakukan oleh Sri Mulyani.

Tak hanya kampanye, Ditjen Pajak juga memberikan layanan pelanggan untuk masyarakat yang ingin bertanya lebih lanjut soal pelaporan SPT tahunan sekaligus cara menyampaikan SPT melalui e-filing.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X