Hadapi Disrupsi, Standard Chartered akan Berkolaborasi bareng Fintech

Kompas.com - 04/03/2019, 17:30 WIB
CEO dan jajaran direksii Standard Chartered Bank Indonesia di Jakarta, Senin (4/3/2019)Kompas.com/YOGA SUKMANA CEO dan jajaran direksii Standard Chartered Bank Indonesia di Jakarta, Senin (4/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Era disrupsi disadari oleh perbankan bahwa hal itu bisa berdampak negatif. Oleh karena itu perbankan berlomba-lomba berinovasi agar tak terlindas roda zaman.

Standard Chartered Bank Indonesia misalnya, membuka peluang untuk berkolaborasi dengan financial technology atau fintech. Seperti diketahui saat ini perkembangan fintech sangat pesat.

"Nantinya kami akan selalu berupaya untuk melakukan inovasi di sisi digital yang memang by nature lebih destruktif," ujar CEO Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro, Jakarta, Senin (4/3/2019).

"Dan kami akan berkolaborasi dengan pelaku ekonomi digital di Indonesia. Bisa kolaborasi dan berbisnis," sambung dia.

Namun ia tidak menjelaskan kapan rencana kolaborasi tersebut akan dilakukan oleh Standard Chartered.

Meski begitu, ucap dia, Standard Chartered sudah memiliki perhatian kepada inovasi digital sejak beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, pihaknya mengenalkan beberapa layanan yang berbasis digital.

Salah satunya yang dihadirkan oleh Standard Chartered yakni cash deposit machine, khusus untuk korporasi, bukan untuk nasabah individu.

"Ini untuk corporate, ini membantu klien kami yang memang menerima uang tunai dalam jumlah besar," kata dia.




Close Ads X