Traveloka Sayangkan Keputusan AirAsia Tarik Penjualan Tiket Secara Permanen

Kompas.com - 04/03/2019, 18:50 WIB
Ilustrasi pesawat AirAsia KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOIlustrasi pesawat AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Traveloka menanggapi ditariknya penjualan tiket AirAsia secara permanen dari layanan mereka.

Agen perjalanan daring (online travel agent/OTA) yang juga memegang status sebagai unicorn Indonesia ini menyayangkan sikap Air Asia yang memutuskan untuk menarik penjualan penjualan tiket seluruh grup mereka yang tersebar di enam negara.

"Traveloka menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami, yaitu AirASia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami," ujar PR Director Traveloka Sufintri Rahayu dalam keterangan resminya, Senin (4/3/2019).

Sebagai tindak lanjut, Traveloka pun mengaku tengah meminta waktu kepada AirAsia untuk berdialog di akhir pekan ini.

Sebelumnya, Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi menyatakan, dirinya telah berupaya melakukan komunikasi dengan pihak Traveloka setelah tiket mereka diketahui hilang dari penjualan di OTA tersebut pada Sabtu (2/3/2019).

Rifai mengatakan, AirAsia telah mengirimkan lima email kepada Traveloka, namun tak kunjung mendapatkan balasan.

"Kalau teknikal itu kan IT sama IT, pakai bahasa mesin. Kalau masalah ini kan masalah sales, penjualan, ada sekitar 5 email kami ngga ada balasan sampai hari ini. Ini istilahnya kalau cinta bertepuk sebelah tangan dari Sabtu siang," ujar Rifai.

Walau demikian, dirinya tak menampik bahwa pihak Traveloka juga sempat menghubungi Head of Communication AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono melalui sambungan telefon.

"Tapi itu kan komunikasi secara telefon, bukan dari segi bisnis, ini kami tidak dapet respons," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X