Disebut-sebut Bakal Beli Bank Permata, Ini Kata Mandiri

Kompas.com - 05/03/2019, 05:11 WIB
Logo Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta. KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANLogo Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) disebut-sebut bakal mengakuisisi saham milik Standard Chartered di PT Bank Permata Tbk (BNLI). Menanggapi hal itu Corporate Secretary Mandiri Rohan Havas menyebut, pihaknya tak menutup kemungkinan untuk melakukan aksi tersebut.

"Kalau cocok ya bisa saja. Soal Bank Permata ini kan sebenarnya banyak disinggung setelah Standard Chartered berencana melepas sahamnya. Tapi poinnya bukan itu, karena kami sendiri sebelumnya sudah menyebutkan punya niat membeli bank ketika paparan kinerja 2018," kata dia di Kementerian BUMN, Senin (4/3/2019).

Rohan menyebutkan, saat paparan Mandiri memang menyatakan niatnya membeli bank menengah.

Hal tersebut dilakukan lantaran Bank Mandiri punya kelebihan modal Rp 30 triliun. Kelak, bank yang akan dibeli ini akan melengkapi lini bisnis Mandiri.

Baca juga: Akuisisi Saham Standard Chatered di Bank Permata Bakal Perkuat Bank Mandiri?

Namun Rohan memastikan, saat ini Mandiri belum punya calon bank yang hendak dibeli. Sebab, rencana membeli bank baru ini disebutnya belum masuk Rencana Bisnis Bank (RBB) Mandiri 2019.  

Disamping itu, ia juga membantah kabar yang beredar bahwa Mandiri telah melakukan penawan pembelian saham Bank Permata.

“Kami belum melakukan penawaran. Bahkan belum memasukan rencana mengakuisisi bank dalam RBB 2019, nati Juni 2019 kan ada window (revisi). Baru kita masukkan di sana,” lanjut Rohan. (Anggar Septiadi)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Bank Mandiri membuka opsi akuisisi Bank Permata

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X