Pertamina Tanda Tangani Perjanjian Impor LNG dari Mozambik

Kompas.com - 05/03/2019, 08:11 WIB
ILUSTRASI: Kapal floating LNGAFP Photo ILUSTRASI: Kapal floating LNG

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina menandatangani perjanjian jual beli (SPA) dengan Anadarko Petroleum Corporation untuk pembelian gas alam cair atau liquefied natural gas ( LNG) dari Mozambik LNG1 Company Pte Ltd, yang merupakan entitas penjualan bersama yang dimiliki dari Mozambik Area 1 co-venturer.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra mengatakan, impor LNG ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri beberapa tahun mendatang.

Impor tersebut untuk menyeimbangkan produksi dan kebutuhan domestik.

“Tujuannya untuk kebutuhan domestik, untuk sektor pupuk, listrik, dan refinery development master plan (RDMP) kan nambah terus,” ujarnya, Senin (4/3).

Baca juga: Pertamina Gandeng Petronas untuk Kembangkan Bisnis Migas

Ia menyebutkan, impor LNG ini dilakukan lebih untuk mengantisipasi adanya pertumbuhan kebutuhan dalam negeri. Pertamina memutuskan memilih Mozambik lantaran harga yang ditawarkan paling sesuai.

“Kami memilih Mozambik karena harganya paling terbaik,” ucap Basuki.

Selanjutnya, mulai 2024 mendatang Pertamina akan mendapat pasokan sebesar satu juta ton per tahun untuk 20 tahun kemudian. (Ika Puspitasari)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Mulai 2024, Pertamina impor LNG dari Mozambik

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X