10 Cara Cari Uang Tambahan Ala Milenial

Kompas.com - 05/03/2019, 09:39 WIB
Ilustrasi milenial FREEPIKIlustrasi milenial

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari semua kelompok umur dan generasi, generasi millenial cenderung menunjukkan minat yang paling besar dalam menemukan pekerjaan untuk mendapatkan uang tambahan.

Generasi milenial bisa dibilang pengeluarannya banyak, namun pendapatan tak seberapa. Oleh karena itu, pekerjaan paruh waktu menjadi solusinya.

Generasi milenial adalah generasi pertama yang terpapar teknologi digital dalam skala massal.

Mereka memiliki basis pengetahuan dan keahlian yang luas di bidang teknologi sehingga memungkinkan mereka untuk melakukan tugas-tugas spesifik dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini membuat generasi millenial cocok dengan berbagai industri di mana mereka dapat memulainya tanpa menginvestasikan banyak uang.

Baca juga: Milenial Tak Suka Rahasiakan Angka Gaji, Apa Benar?

Terlepas dari kenyataan bahwa banyak pilihan pekerjaan di luar sana, menemukan yang paling cocok untuk keahlian Anda tidak selalu mudah. Berikut daftar pekerjaan yang bisa docoba milenial sesuai dengan karakteristiknya untuk mendapat uang tambahan:

1. Membangun asisten virtual berbasis Artificial Intelligence (AI)

Kebanyakan milenial berinteraksi dengan asisten virtual berbasis kecerdasan buatan paling tidak sekali. Bisa jadi mereka juga tak menyadarinya. Hal ini disebabkan teknologi yang teknologi yang memberdayakan mereka terus berubah dan meningkat. Anda dapat memanfaatkan kecepatan industri ini dengan mempelajari cara membuat asisten virtual atau chatbots sendiri.

Meski Anda berpikir membangun obrolan membutuhkan banyak pengetahuan teknis, berkat platform seperti ChattyPeople, Anda dapat membuat asisten pribadi yang didukung oleh teknologi buatan. Selain itu, membuat chatbots itu gratis sehingga Anda dapat latihan dan mengubah teknik Anda sebelum menawarkan layanan kepada orang lain.

2. Mengajar kursus secara online

Jika Anda memiliki pengetahuan dalam bidang tertentu, Anda dapat menawarkan tenaga untuk menjadi tutor secara online melalui platform yang ada. Tentunya, Anda dibayar untuk itu. Hal ini akan sangat bergantung pada bidang keahlian dan platform yang Anda gunakan. Anda dapat memberikan materi tambahan untuk membuat sumber lebih menarik bagi klien potensial.

Sebut saja, Anda bisa menggunakan saluran Youtube untuk membuat video instruksional, latihan yoga, latihan olahraga, dan kegiatan lain yang menarik perhatian. Dengan demikian, Anda bisa mendapat penghasilan dari iklan di konten Anda tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X