Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Esport Ini Dapat Kucuran Rp 50 Miliar dari Investor

Kompas.com - 05/03/2019, 11:44 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri gaming di Indonesia semakin berkembang pesat. Saat ini, industri tersebut tak hanya menjadi sebuah ajang hiburan dan hobi semata bagi para pelakunya, melainkan mampu menjadikan penghasilan serta bisnis yang menjanjikan.

Tim Evos Esport misalnya. Tim ini telah menerima kucuran dana lebih dari Rp 50 miliar dari para investor asing maupun lokal.

Founder Evos Esport, Hartman Harris mengatakan, investasi di industri gaming mempunyai daya tarik tersendiri bagi para investor mengucurkan dananya. Apalagi, tim Evos Esport telah menunjukan potensinya dinilai sangat prospektif baik secara nasional maupun global.

"Investor melihat perkembangan Evos sebagai pelaku bisnis gaming yang memiliki kompetensi besar terus berkembang," ujar Hartman seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Jokowi Ibaratkan Ekonomi Global dengan Game of Thrones

Hartman mengatakan dana dari investor tersebut akan digunakan untuk investasi di infrastruktur seperti psikolog, training facility kelas internasional, pelatih dan lain-lain.

Saat ini, Evos tercatat sebagai organisasi eSport pertama di Asia Tenggara yang melakukan fundraising dari investor asing.

Sejak dibentuk pada 2016 lalu, perkembangan Evos Esport diklam terus melesat membangun pasar game online di Indonesia. Bahkan, saat ini Evos telah mengepakkan sayapnya dengan membuka cabang di beberapa negara tetangga antara lain Filipina, Vietnam, Thailand dan Singapura. Tak puas sampai di situ, Evos juga akan berekspansi ke negara lain di Asia tenggara.

"Kami menghadirkan para pelatih yang berpengalaman dan menguatkan peran analisis untuk menghasilkan tim yang solid, profesional dan meningkatkan performa EVOS di industri gaming ke depan," kata Hartman.

Sejak 2016, EVOS telah membentuk tim Dota 2 disusul setahun kemudian dengan membentuk tim Point Blank, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, dan tim khusus League of Legends (LOL), AOV serta PUBG untuk cabang Vietnam. EVOS juga telah memiliki tim LOL Ladies, FIFA, Fortnite dan PUBGM.

Hingga saat ini EVOS telah memiliki 19 tim dengan total 100 pemain yang telah menghasilkan sederet pencapaian penghargaan dalam berbagai kompetisi. Dengan prestasi yang terdekat memenangkan Juara 1 di AOV Star League berturut-turut.

Baca juga: 7 Developer Gim Indonesia Akan Unjuk Gigi dalam Tokyo Game Show 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com