Layani SPT, Kantor Pajak Buka Akhir Pekan

Kompas.com - 05/03/2019, 15:54 WIB
Warga memasukkan formulir SPT Pajak mereka para kotak yang tersedia di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying, beberapa waktu lalu.
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOWarga memasukkan formulir SPT Pajak mereka para kotak yang tersedia di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak? Segeralah melapor, jangan memilih lapor di hari-hari terakhir pelaporan.

Sebab, meski waktu pelaporan baru akan ditutup pada 31 Maret 2019, kantor pajak biasanya penuh sesak oleh wajib pajak beberapa hari jelang waktu pelaporan ditutup.

Sedangkan pelaporan SPT secara online juga kerap diakukan lantaran terganggunya server Ditjen Pajak.

Tak punya waktu melapor SPT di hari kerja lantaran sibuk? tenang dalam beberapa pekan ke depan Ditjen Pajak akan membuka layanan pada Sabtu dan Minggu.

Layanan ini dilakukan untuk memberikan pilihan kepada wajib pajak yang enggan melaporkan SPT secara online menggunakan e-filling.

Namun layanan ini rencananya baru akan dilakukan dua minggu jelang pelaporan ditutup.

"Yang kita hati-hati dalam 2 mingggu ke depan itu yang Sabtu-Minggu kami juga buka," ujar Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Pusat Estu Budiarto, Jakarta, Selasa (5/4/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X