Siap Siap, Pertamina Akan Buka 313 Lowongan Kerja

Kompas.com - 06/03/2019, 05:38 WIB
Ilustrasi: Kantor Pertamina, Jakarta TRIBUNNEWS/DANY PERMANAIlustrasi: Kantor Pertamina, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (persero) berencana membuka ratusan lowongan pekerjaan dalam waktu dekat ini.

Pembukaan lowongan pekerjaan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-21.

"Kami akan membuka lowongan untuk sekitar 313 posisi," ujar Media Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/3/2019).

Namun, Arya belum dapat merinci lowongan untuk posisi apa saja yang nantinya akan dibuka. Rencananya, lowongan kerja teraebut akan dibuka pada Maret hingga April 2019 ini.

"Nanti informasi resminya akan segera disampaikan. Pembukaannya bersama dengan BUMN semuanya," kata Arya.

Sebelumnya, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuka 11.000 lowongan pekerjaan. Perekrutan pegawai ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kementerian BUMN ke-21.

Nantinya, dari 11.000 lowongan pekerjaan tersebut 1.000 di antaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk berkarir di perusahaan-perusahaan milik Negara. Untuk itu, secara khusus BUMN akan membuka rekrutmen bagi para difabel di berbagai wilayah Tanah Air,” ujar Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/3/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X