Jadi Miliarder Termuda di Dunia, Berapa Kekayaan Kylie Jenner?

Kompas.com - 06/03/2019, 14:20 WIB
Model Kylie Jenner Variety.comModel Kylie Jenner

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Forbes mencatatkan Kylie Jenner sebagai miliarder termuda di dunia.

Kylie berhasil mengambil posisi Mark Zuckerberg yang kekayaannya mencapai 1 miliar dollar AS dalam usia 23 tahun. Kylie sendiri, dengan usianya yang saat ini baru 21 tahun telah memiliki total kekayaan mencapai 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 14,4 triliun (kurs Rp 14.000).

Berdasarkan data Forbes, perusahaan kosmetik yang dimiliki Kylie dengan merek dagang Kylie Cosmetics memiliki nilai hingga 900 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 12,72 triliun.

Pasalnya, perusahaan di awal pemasarannya mengandalkan sosial media dan hanya menjual produk melalui situs resmi juga pop up store tersebut mengalami lonjakan pendapatan sebesar 9 persen atau mencapai 360 juta dollar AS.

Baca juga: Jumlah dan Total Kekayaan Miliarder di Dunia Merosot, Ada Apa?

Pada pertengahan November 2018 lalu, Kylie Cosmetics untuk pertama kalinya dalam tiga tahun merintis usahanya menandatangani perjanjian kerja sama distribusi dengan distributor kosmetik kenamaan Amerika Serikat, Ulta yang memiliki lebih dari 1000 cabang di Amerika Serikat.

Dalam jangka waktu enam minggu, penjualan Kylie Cosmetics di Ulta telah mencapai 54,5 juta dollar AS.

Kylie telah memulai bisnisnya pada tahun 2015 dengan jumlah tenaga kerja yang begitu minim. Kerajaan bisnisnya hanya mempekerjakan tujuh karyawan tetap dan lima pekerja paruh waktu.

 

Baca juga: Bercerai, Istri Jeff Bezos Jadi Wanita Terkaya di Dunia?

Pasalnya proses pabrikan hingga pengemasan produknya dilakukan oleh Seed Beauty yang merupakan produsen yang bermarkas di Oxnard, California.

Penjualan pun ditangani secara online melaluui Shopify. Adapun Kris Jenner, ibunya, menjadi pengelola keuangan sekaligus humas dengan imbalan sebesar 10 persen.

Dia jugalah yang menjadi manajer bagi anak-anaknya.

Proses pemasaran produk Kylie Cosmetics sebagian besar dilakukan melalui media sosial. Dengan modal ratusan juta followersnya di Snapchat, Instagram, Facebook hingga Twitter, Kylie menggunakan akun sosial medianya untuk memasarkan berbagai produk yang tengah ia kembangkan hingga yang sudah dia luncurkan.

Baca juga: Simak, Ini Tiga Tips Memasarkan Produk di Instagram

"Itu adalah kekuatan media sosial," kata Kylie.

"Aku sudah memiliki jangkauan yang kuat sebelum aku bisa memulai apa pun," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X