Grab Buka Kesempatan Bermitra dengan Jutaan UMKM, Begini Caranya...

Kompas.com - 06/03/2019, 15:15 WIB
President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata Di Jakarta, Rabu (6/3/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAPresident of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata Di Jakarta, Rabu (6/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan aplikasi layanan transportasi Grab berencana untuk terus menambah mitra wirausaha mikro hingga beberapa tahun ke depan.

Grab menargetkan mitra wirausaha mikronya tumbuh 200 persen atau dua kali lipat dari total mitranya saat ini yang sekitar 5 juta mitra wirausaha mikro.

"Salah satunya melalui GrabFood, bagaimana kita mengembangkan pelaku usaha mikro di bidang kuliner," ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Diguyur Rp 20,4 Triliun, Ini yang Akan Dilakukan Grab di Indonesia

"Awalnya hanya 13 kota di Indonesia, saat ini sudah ada di 178 kota untuk layanan GrabFood," sambung dia.

Ridzki mengatakan, pendapatan para wirausaha mikro yang menjadi mitra Grab tumbuh hingga 88 persen. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi pengembangan bisnis para mitra.

Tertarik menjadi mitra Grab? Bagaimana caranya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada beberapa cara untuk bermitra dengan Grab. Misalnya menjadi mitra di GrabFood, proses pendaftaran bisa diakukan melalui aplikasi.

Baca juga: Toyota Suntik Modal, Grab Kembangkan GrabFood dan GrabPay

Caranya, tekan menu di bagian kiri atas aplikasi. Pilih pusat bantuan dan cari GrabFood pada bagian kendala lainnya. Setelah itu, pilih kemitraan atau merchant dan isi formulir pendaftarannya.

Selain GrabFood, Anda juga bisa bermitra dengan Grab menjadi agen Kudo, platform yang menyediakan akses ke bermacam pilihan produk dan layanan yang bisa diakses lewat aplikasi.

Di Kudo, Anda bisa menjadi agen pulsa, tiket pesawat, tiket kereta api hingga melayani pembayaran listik hingga PDAM. Saat ini Kudo telah memiliki lebih dati 500.000 agen di 500 kota dan kabupaten di Indonesia.

Baca juga: Grab Jadi Startup Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Untuk menjadi agen Kudo, bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi Kudo dan melakukan pendaftaran di aplikasi atau via website.

Nantinya pihak Kudo akan melakukan verifikasi akun yang didaftarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.