Keuntungan Bisnis Jastip Bisa untuk Liburan Sekeluarga

Kompas.com - 06/03/2019, 18:00 WIB
Ilustrasi peluang bisnis digital. ThinkstockIlustrasi peluang bisnis digital.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menekuni bisnis layanan jasa penitipan ( jastip) rupanya menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Keuntungan yang dihasilkan dari bisnis tersebut bisa menutupi biaya jalan-jalan satu keluarga.

Hal tersebut dialami oleh salah satu pelaku bisnis jastip bernama Dian Fath. Wanita ini mengaku ingin pergi liburan ke luar negeri bersama keluarganya dengan menggunakan keuntungan dari menekuni bisnis jastip sejak 2018 lalu.

Dian sendiri saat ini telah berkeluarga. Dia pun telah memiliki satu orang anak.

Baca juga: Mengintip Peluang Usaha dari Bisnis Jastip

“Sekarang sih keuntungannya sudah bisa buat jalan-jalan ke luar kota, tapi kami rencananya keuntungannya mau dipakai buat vakansi ke Singapura. Jadi masih harus ditambah lagi keuntungannya,” ujar Dian kepada Kompas.com, Rabu (6/3/2019).

Dian menambahkan, dia mengenakan tarif yang beragam kepada pengguna jasanya. Biasanya, tarif yang dikenakan sesuai barang yang dititipkan.

Sejauh ini, Dian baru melayani jastip pembelian pernak pernik rumah tangga yang dijual di salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang Selatan.

Baca juga: Mengintip Peluang Mendulang Uang dari Bisnis Jastip

“Misalnya nih, harga lampu tidur Rp 150.000, gue biasanya kasih tarif jastip Rp 15.000 sampai Rp 20.000,” kata dian.

Menurut dia, keuntungan akan semakin besar jika dalam satu kali belanja banyak yang menitipkan untuk dibelikan suatu barang. Dalam satu bulan, Dian, bisa lima kali berberlanja barang titipan pelanggannya.

“Gue promosinya lewat medsos melalui IG Story atau Whatsapp Story. Nah biasanya tiap gue promote pasti ada saja yang nitip,” ucap dia.

Baca juga: Lima Tips Mengelola Situs Bisnis Online yang Tepat

Menurut Dian, bisnis jastip sangat menjanjikan keuntungan. Sebab, dia hanya bermodalkan promosi dan tenaganya untuk berbelanja barang titipan pelanggannya.

Apalagi, rumah Dian tak jauh dari pusat perbelanjaan yang biasa dia kunjungi untuk berbelanja barang pesanan pelanggannya.

“Soal keuntungan, kalau kita tekun pasti dapat banyak,” kata Dian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X