Menhub: Bandara Radin Inten II Sudah Bisa Layani Penerbangan Haji

Kompas.com - 08/03/2019, 07:05 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat di Bandara Radin Inten II, Lampung, Kamis (7/3/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat di Bandara Radin Inten II, Lampung, Kamis (7/3/2019).

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tahun ini Bandara Radin Inten II, Lampung sudah bisa melayani penerbangan haji dan umroh.

Menurut dia, syarat teknis bandara ini sebagai bandara internasional sudah terpenuhi, sehingga dapat digunakan untuk penerbangan haji dan umroh.

"Tahun ini Bandara Radin Inten II bisa langsung digunakan untuk haji atau umroh untuk wilayah Lampung dan Sumatera Selatan," ujar Budi saat meninjau bandara tersebut, Kamis (7/3/2019).

Baca juga: Terminal Baru Bandara Raden Inten Diharapkan Bisa Tingkatkan Konektivitas

Budi menambahkan, bisa memberangkatkan belasan ribu jemaah haji atau umroh. Apalagi, Provinisi Lampung saat ini sudah mempunyai asrama haji.

"Bandara Radin Inten II dapat menampung 24 kloter jamaah haji dan jamaah umroh hingga 17.000 jamaah," kata Budi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mewujudkan hal tersebut, Budi meminta kepada pemerintah daerah Lampung untuk segera berkomunikasi dengan Kementerian Agama.

Baca juga: AP II Siapkan Rp 500 Miliar untuk Bandara Fatmawati dan Raden Inten

"Saya meminta Pemerintah Daerah agar berkomunikasi dengan Kementerian Agama terkait slot dari di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.