Jokowi Minta Kereta Bandara Radin Inten II Segera Dibangun

Kompas.com - 08/03/2019, 10:24 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019).

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta alat transportasi penunjang ke Bandara Radin Inten II, Lampung segera dibangun.

Hal tersebut diungkapkan kepala negara usai meresmikan terminal baru di Bandara Radin Inten II, Lanpung, Jumat (8/3/2019).

“Yang kedua transportasi dari kota menuju bandara, kereta api, kereta bandara harus sudah mulai disiapkan,” ujar Jokowi.

Baca juga: Mengintip Bandara Radin Inten II yang Diresmikan Jokowi

Menurut Jokowi, kereta bandara perlu dibangun untuk mengantisipasi laju pertumbuhan di bandara itu.

“Sehingga kalau nanti kapasitas bandara lebih besar karena growth-nya tinggi itu sudah ada persiapan. Mungkin nanti ada perluasan lagi untuk terminalnya,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, destinasi wisata di Lampung mampu mendongkrak pertumbuhan penumpang di Bandara Radin Inten II.

Baca juga: Menhub: Bandara Radin Inten II Sudah Bisa Layani Penerbangan Haji

“Kemudian juga bisnis investasi di Lampung banyak sekali, ini akan mendukung percepatan pertumbuhan dari bandara Radin Inten II ini. Nanti kalau sudah dipegang AP II bisa ekspansi lebih gede lagi,” ucap dia.

Bandar Udara Radin Inten II sebelumnya bernama Pelabuhan Udara Branti, yang merupakan satu-satunya Bandara di Provinsi Lampung, dan merupakan peninggalan pemerintahan Jepang pada tahun 1943.

Pada tahun 1946 diserahkan kepada Pemerintah Republik Indonesia. Setelah peningkatan jumlah penumpang pesawat serta kargo setiap tahunnya, dibangun terminal baru.

Terminal baru ini selesai pada tanggal 31 Desember 2018 dan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X