BRI Gandeng Grage Salurkan Kredit Pemilikan Apartemen

Kompas.com - 08/03/2019, 21:30 WIB
Ilustrasi PIXABAY/paulbr75Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Jakarta Pancoran menyepakati kerja sama kredit pemilikan apartemen ( KPA) dengan pengembang PT Grage Trimitra Usaha. KPA dilayani untuk apartemen Izzara di Jakarta Selatan.

Dengan kerja sama ini, BRI melayani KPA dengan suku bunga kompetitif. Adapun Grage memilih BRI lantaran merupakan bank terbesar di Indonesia dari sisi total aset, kantor, dan kinerja keuangan.

“Kami selaku pengembang dan pihak BRI sepakat untuk  memberi kemudahan kepada investor atau calon pembeli melalui sistem joint promotion bunga untuk KPA, hanya dengan bunga bank sebesar 5,25 persen per tahun untuk dua tahun pertama, dan 8,25 persentahun di tahun ketiga. Kemudian di tahun selanjutnya, mereka dikenakan bunga komersial secara flat,” papar Ray Rumawas, Direktur Utama Grage dalam pernyataannya, Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Luncurkan BRImo, Strategi BRI Gaet Millenial

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Jakarta Pancoran Andika Sibarani mengungkapkan, perseroan sejak tahun 2000 secara serius membidik sektor properti. Ini sejalan dengan berkembangnya profil nasabah.

"Paralel dengan semakin bertambahnya nasabah kami dari kalangan pengusaha kelas menengah sampai besar,” jelas Andika.

Baca juga: Luncurkan KUR Khusus Peternakan, BRI Optimis Dongkrak Ekonomi Peternak

Izzara Apartment adalah apartemen strata title berkonsep Condominium Eco Luxury di Jl. TB Simatupang, yang merupakan central business district (CBD) di kawasan Jakarta Selatan. Izzara Apartment terdiri dari dua tower dan terintegrasi dengan office building yang di dalamnya terdapat F&B dan retail area.  Progres pembangunan  hampir mencapai 100 persen yang rencana serah terima pertama akan dilakukan pada tanggal 23 Maret 2019.

 

 

 

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X