Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNKT Turun Tangan Selidiki Penyebab KRL Anjlok

Kompas.com - 11/03/2019, 05:07 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menyelidikan penyebab terjadinya anjloknya KRL Commuter Line di Kebon Pedes Bogor Jawa Barat.

"Nanti KNKT yang akan menyelidiki dan mencari penyebabnya. Saat ini kami fokus melakukan perbaiki KRL anjlok agar perjalanan KRL kembali normal," kata Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro di Bogor, Minggu (10/3/2019).

Edi menyebutkan, setelah diketahui penyebab anjloknya KRL tersebut maka diharapkan kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Pengguna KRL semakin banyak apalagi Senin aktivitas masyarakat menggunakan KRL sangat padat sehingga diharapkan bisa selesai secepatnya," ujarnya.

Baca juga: Menhub Minta Evakuasi Kereta Anjlok di Bogor Selesai Malam Ini

Peristiwa anjloknya kereta commuter line KA 1722 di Bogor, Provinsi Jawa Barat, relasi Jatinegara-Bogor, terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 10.15 WIB itu.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI),  Eva Khairunnisa dalam keterangannya di Jakarta, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota.

"Atas nama perusahaan, kami sampaikan permohonan maaf sehubungan dengan anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor," kata Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com