BRI Agro Perluas Jangkauan Produk Pinjaman Berbasis Aplikasi di Batam

Kompas.com - 11/03/2019, 20:56 WIB
Kerja sama penyaluran pinjaman digital mikro Pinang BRI Agro dengan enam perusahaan di Batam, Kepulauan Riau. Dok. BRI AgroKerja sama penyaluran pinjaman digital mikro Pinang BRI Agro dengan enam perusahaan di Batam, Kepulauan Riau.

JAKARTA, KOMPAS.com - BRI Agro meluncurkan pinjaman mikro berbasis aplikasi yang dinamakan Pinang atau Pinjaman Tenang beberapa waktu lalu. Produk ini pun diperkenalkan ke sejumlah daerah, salah satunya ke Batam, Kepulauan Riau.

Untuk memperluas penggunaan Pinang, BRI Agro menjangkau perusahaan-perusahaan nasabah BRI untuk memanfaatkan pinjaman ini bagi para pekerja dasar. Terkait hal ini, BRI Agro dengan enam perusahaan yang berdomisili di Batam untuk menggunakan aplikasi Pinang, yaitu Tribun Batam, PT Citra Marine, Bea Cukai Batam, Lion Air Batam, STT Ibnu Sina dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batam.

“Aplikasi Pinang sudah fully digital, dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature," kata Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto dalam pernyataannya, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Sasar Pekerja, BRI Agro Luncurkan Pinjaman Berbasis Aplikasi

Pinang menawarkan proses pengajuan sampai pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara 1-12 bulan. Pengajuan dapat dilakukan tanpa harus ke bank dan tanpa tatap muka secara langsung.

Plafon maksimum adalah Rp 20 juta dengan bunga yang terendah dibandingkan dengan produk fintech lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Produk Pinang saat ini dipasarkan bagi pekerja dasar atau blue collar yang memiliki payroll di Bank BRI atau di BRI Agro dan perusahaannya sudah melakukan kerja sama penyaluran kredit Pinang," jelas Agus.

Baca juga: BRI Agro Berencana Akuisisi 2 Bank, Siapkan Rp 1 Triliun

Untuk tahun 2019, BRI Agro menargetkan penyaluran pinjaman Pinang mencapai Rp 375 miliar. Adapun jumlah peminjam dibidik mencapai 75.000 orang.

Pada tahun 2020, penyaluran pinjaman Pinang ditargetkan mencapai Rp 600 miliar dengan jumlah peminjam mencapai 120.000 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.