Simak, Promo Menarik Fitur QR Code Aplikasi Bank Bukopin

Kompas.com - 12/03/2019, 18:58 WIB
Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono saat meluncurkan fitur QR Code Wokee di Jakarta, Selasa (12/3/2019).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono saat meluncurkan fitur QR Code Wokee di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran online PT Dimo Pay Indonesia meluncurkan fitur pay by QR pada aplikasi Wokee.

Wokee merupakan aplikasi inovasi perbankan digital yang dikembangkan Bank Bukopin yang menyasar cashless society dan milenial. Dengan QR code, nasabah bisa lebih mudah melakukan pembayaran di sejumlah merchant mitra hanya dengan memindai barcode.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono mengatakan, bersamaan dengan peluncuran fitur tersebut, Bukopin menawarkan berbagai macam promo. Salah satunya yakni penawaran membeli tiket film Captain Marvel di XXI Kota Kasablanka dengan membayar Rp 1 menggunakan aplikasi Wokee yang hanya berlaku hari ini, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Bank Bukopin Luncurkan Fitur QR Code di Aplikasi Wokee

"Melalui fitur pay by QR, para pengguna aplikasi Wokee juga akan mendapatkan potongan harga hingga 30 persen di berbagai merchant yang bekerja sama dengan program Wokee Super Vaganza," ujar Rivan di Kota Kasablanka, Selasa.

Pengguna Wokee bisa memanfaatkan promo itu di toko buku Gramedia, kedai kopi The Coffee Bean and Leaf, toko roti Bread Life, dan Amazone Family Entertainment Centre. Program promo tersebut berlaku sampai dengan Mei 2019.

Selain itu, tiap bulannya, Wokee juga memberikan promo diskon 50 persen di tanggal-tanggal tertentu. Promo yang dikhususkan di saat gajian karyawan itu hanya berlaku pada tanggal 25-26 dan tanggal 1-2 setiap bulan.

Baca juga: Bukopin Kejar Fee Based Income dari Penjualan Tiket Kereta dan Pesawat

Saat ini, sudah ada 2.200 outlet merchant nasional dan 420 merchant UMKM yang menerima pembayaran melalui Wokee pay by QR. Rivan mengatakan, dengan fitur baru ini, Bukopin ingin menjadikan Wokee zebagai bagian dari gaya hidup generasi milenial yang mengedepankan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi.

“Tidak dipungkiri lagi bahwa saat ini yang dibutuhkan para milenial adalah nyaman, mudah dan ekonomis. Berbagai kebutuhan transaksi mulai dari untuk kebutuhan kuliner hingga hobi dan rekreasi bisa dilakukan secara digital dan aman,” kata Rivan.

Rivan mengatakan, saat tren pembayaran dengan menggunakan QR code semakin populer. Meski belum sebanyak penggunaan dengan kartu, namun ke depan tren ini akan terus bertumbuh.

Baca juga: Bukopin Masih Tahan Kenaikan Bunga Kredit, Ini Alasannya

Industri perbankan juga berlomba-lomba untuk beralih ke cara pembayaran by QR. Sampai saat ini total pengguna aktif Wokee mencapai 21.000 akun. Bukopin melalui aplikasi ini juga menggandeng Go-Pay untuk menjadi channel mengisi ulang saldo Go-Pay.

"Dengan Wokee kita bisa top up Go-Pay. Dalam waktu dekat bisa OVO. Suksesnya proses digital adalah masuk ke ekosistem dan melakukan kolaborasi dengan baik," kata Rivan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X