Lion Air Tunda Kedatangan 4 Pesawat Boeing 737 Max 8 Tahun Ini

Kompas.com - 13/03/2019, 15:35 WIB
Sebuah Boeing &37 Max 9 milik maskapai Thai Lion di bandara Bangkok, Thailand. ShutterstockSebuah Boeing &37 Max 9 milik maskapai Thai Lion di bandara Bangkok, Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air Group memutuskan menunda mendatangkan pesawat Boeing 737 Max 8 yang dipesannya pada tahun ini. Keputusan itu diambil pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang pada Oktober 2018 lalu.

Managing Director Lion Air Group Daniel Putut mengatakan, penundaan dilakukan sampai hasil investigasi mengenai penyebab kecelakaan itu diketahui.

“Kita minta kepada Boeing (untuk menunda pengiriman), kita minta tunggu sampai investigasi selesai,” ujar Daniel di Kementerian Perhubungan, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Pesawat Boeing 737 Max 8

Daniel menambahkan, jika sesuai rencana, seharusnya tahun ini ada empat pesawat Boeing 737 Max 8 yang akan datang. Namun, pihaknya meminta kedatangan itu ditunda.

“Istilahnya suspend delivery, sampai investigasi selesai. Supaya kita dapat jaminan. Sikap Lion seperti itu,” kata Daniel.

Secara keseluurhan, Lion Air Group memesan 222 pesawat jenis Boeing Max. Pemesanan itu dilakukan sejak 2011 lalu dan pesawat tersebut akan dikirim hingga 2035.

Saat ini Lion Air Group memiliki 10 pesawat Boeing 737 Max 8 yang telah dioperasikan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X