Pembayaran Tiket KA Lokal via LinkAja Bermasalah, Ini Saran KAI

Kompas.com - 14/03/2019, 12:25 WIB
Suasana di Stasiun Kereta Api Jombang, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Kompas.com/Moh. SyafiiSuasana di Stasiun Kereta Api Jombang, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018).
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Beberapa masyarakat di media sosial Twitter mengeluhkan lambatnya pembayaran tiket kereta api (KA) lokal yang dipesan melalui aplikasi KAI Access.

Seperti diketahui, saat ini seluruh pembelian tiket KA lokal dapat dipesan secara online. Sehingga, masyarakat dimudahkan dengan tidak perlu lagi mengantre di loket stasiun.

Keluhan tersebut disampaikan dengan me-mention akun resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI), @KAI121.

Berikut beberapa di antaranya:

Keluhan lambatnya pembayaran KA lokal di KAI AccessTwitter Keluhan lambatnya pembayaran KA lokal di KAI Access

"@KAI121 selamat pagi, dr kemarin sy memesan kai lokal lewat aplikasi. Setelah melakukan pembayaran ada tulisan pembayaran diproses. Seperti foto yang saya kirim. Sy tunggu beberapa lama, tp tiba2 pemesanan tiket sy hilang (tidak muncul di my trips). Kiranya ada solusi? Makasih min," tulis akun @anitaaratnaa.

Akun @hadysant mengunggah beberapa twit, salah satu di antaranya status tertulis proses sejak beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi sdh dari pagi coba status diproses terus min," tulisnya.

"Yth. admin @KAI121 kenapa ya proses pembelian tiket kereta lokal pembayaran lewat link aja lewat app kai access lama proses nya? Itu dari td mlm ndak bisa terus," tulis akun @T_Armoko.

Baca juga: 29 Tiket KA Lokal Dapat Dipesan Melalui KAI Access, Ini Daftarnya

Kepala Humas PT KAI Agus Komarudin menyampaikan, pembayaran pembelian tiket memang mengalami gangguan sejak Rabu (13/3/2019) pukul 11.00 WIB.

"Bagi penumpang yang gagal melakukan transaksi maka saldo LinkAja miliknya tidak akan terpotong. Namun bagi yang gagal transaksi tapi terpotong saldonya, maka akan secara otomatis dikembalikan oleh sistem," kata Agus kepada Kompas.com, Kamis (14/3/2019).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.