Gandeng Visa, Bank Mega Hadirkan Kartu Kredit Nirsentuh

Kompas.com - 14/03/2019, 14:40 WIB
Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie, Chief Commercial Officer PT. Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman di Jakarta, Kamis (14/3/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIADirektur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie, Chief Commercial Officer PT. Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mega bekerja sama dengan Transmart dan Visa meluncurkan Transmart Mega Card.

Ini merupakan rebranding kartu kredit yang semula bernama Carefour Mega Card. Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie mengatakan, produk rebranding ini dilengkapi dengan teknologi sistem pembayaran terbaru yaitu nirsentuh atau contactless.

Sistem pembayaran nirsentuh memberikan kernudahan hingga kenyamanan bertransaksi, dimana untuk transaksi dengan nilai hingga Rp 1 juta pemegang kartu hanya cukup melakukan TAP (menempelkan) kartu pada mesin EDC (pembaca transaksi).

Baca juga: Bank Mega Ingin Fokus di Kredit Korporasi

Dia mengatakan, Bank Mega menargetkan bisa menambah 50.000 kartu kredit baru melalui rebranding ini.

"Kalau sekarang sudah ada yang recarding 150.000, sementara untuk total kartu kredit rebranding ini ada 300.000, ditargetkan bisa menambah 50.000 pengguna kartu tambahan sampai akhir 2019," ujar Diza di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dari segi kemanan, Diaz mentatakan, Transmart Mega Card memiliki tingkat keamanan yang sama seperti kartu kredit berbasis chip EMV pada umumnya.

Baca juga: Transaksi Kartu Kredit Bank Mega Rp 2,3 Triliun per Bulan

Adapun Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengungkapkan dengan adanya teknologi contactless akan semakin mempermudah konsumen bertransaksi.

"Kami berharap dengan adanya Transmart Mega card dapat mendorong penggunaan kartu contactless di Indonesia sebagai cara membayar yang lebih aman dan nyaman karena kartu hanya perlu TAP dan tetap berada di genggaman konsumen saat bertransaksi," tambah Riko.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X