Mau Ikut Angkutan Motor Gratis Via Kereta Api?

Kompas.com - 14/03/2019, 18:03 WIB
Direktur Lalu Lintas Kereta Api Kemenhub, Zulmafendi di kantornya, Jakarta, Kamis (14/3/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Lalu Lintas Kereta Api Kemenhub, Zulmafendi di kantornya, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan motor sudah mendaftar untuk mengikuti program Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda Kereta Api yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Pendaftaran program ini sendiri sudah dibuka sejak 12 Maret 2019.

"Hingga tadi kuota yang sudah terisi sebanyak 6.300 motor. 30 persen dari keseluruhan kuota yang disediakan," ujar Direktur Lalu Lintas Kereta Api Kemenhub, Zulmafendi di kantornya, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Lintas pelayanan motis tahun ini terbagi menjadi tiga wilayah, yakni Lintas Utara, Lintas Selatan I dan Lintas Selatan II.

Baca juga: Angkutan Lebaran, AP II Gratiskan Tarif Pendaratan Pesawat Extra Flight

Adapun kuota untuk mudik Lintas Utara yang telah terisi sebanyak 239 motor, Lintas Selatan I 1.324 motor dan Lintas Selatan II 1.387. Sementara untuk kuota arus balik Lintas Utara yang telah terisi sebanyak 456 motor, Lintas Selatan I 2.744 motor dan Lintas Selatan II 2.720 motor.

"Dalam sehari kita bisa diangkut 1.392 motor di tiga lintasan," kata Zulmafendi.

Peserta motis dapat mendaftar secara online melalui website mudikgratis.dephub.go.id dan dapat juga mendaftar langsung di stasiun-stasiun yang telah ditunjuk.

Selain itu untuk peserta motis yang mendaftar melalui layanan motis contraflow/dari daerah, pendaftaran dimulai dari tanggal 28 April hingga 12 Juni 2019.

Beberapa stasiun yang telah menerima pendaftaran motis secara langsung, yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Bekasi, Jatinegara, Kemayoran, Cikarang dan Kiara Condong. Sedangkan untuk Stasiun Depok Baru dan Tangerang segera menyusul untuk menerima peserta pendaftaran motis.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X