Cara Meraih Kesuksesan bagi Milenial ala CEO BTPN

Kompas.com - 16/03/2019, 12:20 WIB
CEO Bank BTPN Ongki Wanadjati, hadir dalam kegiatan CEO Wisdom di Redaksi Kompas, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES CEO Bank BTPN Ongki Wanadjati, hadir dalam kegiatan CEO Wisdom di Redaksi Kompas, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Meraih kesuksesan di usia muda merupakan dambaan setiap orang. Untuk meraihnya, banyak cara yang bisa ditempu.

CEO Bank Tabungan Pensiunan Nasional ( BTPN) Ongki Wanadjati Dana pun membagikan beberapa tips bagi generasi milenial untuk meraih kesuksesan. BTPN sendiri merupakan salah satu perusahaan yang masuk dalam anggota indeks Kompas100.

“Entah itu untuk dagang, atau seperti apa, kalau kita mau berhasil, kita harus terus mau belajar,” ujar Ongki di Menara Kompas, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Ongki menambahkan, generasi milenial harus bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan begitu, para generasi milenial akan bisa melihat celah untuk meraih kesuksesan dalam karier.

Baca juga: Cerita Dirut BTPN yang Tak Sengaja Terjun ke Dunia Perbankan

“Kita harus selalu kerja keras, kerja pintar, dan ikhlas serta hidup balance. Itu memang hal yang universal, yang harus dilakukan,” kata Ongki.

Ongki menuturkan, generasi muda harus pintar mencari peluang usaha. Menurut dia, semakin majunya teknologi bisa membantu meraih kesuksesan.

“Saya belajar dengan anak-anak saya. Anak saya yang laki-laki cerdas dan punya kemauan yang besar. Anak perempuan saya berdagang, memanfaatkan kreativitas dan media sosial. Suruh jadi banker enggak ada yang mau,” ucap dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X