Tak Terdampak Banjir, Bandara Sentani Beroperasi Normal

Kompas.com - 17/03/2019, 14:08 WIB
Bandara Sentani GOOGLEMAPBandara Sentani

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan Bandara Sentani berjalan normal pasca banjir yang melanda wilayah Sentani, Kabupaten Jaya Pura, Papua, Sabtu (16/3/2019) malam.

"Operasional Bandar Udara Sentani dan penerbangan berjalan normal," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti dalam siaran pers, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Kekhawatiran akan terjadi delay jika para calon penumpang dari arah Doyo (lokasi terkena banjir) dan Waena, Abepura, Jayapura terhalang longsor yang sering terjadi saat hujan tidak terjadi," sambung dia.

Baca juga: Data Terkini Banjir Bandang Sentani Jayapura, Korban Tewas Jadi 50 Orang, 59 Luka-luka

Kepala bagian Tata Usaha Bandar Udara Sentani, Nafiek mengatakan memang ada kekhawatiran menimbulkan erosi dan longsor pada bantaran sungai sisi dekat runway.

Namun, hasil inspeksi lapangan ternyata hal tersebut tidak terjadi. Hanya bangunan sepanjang bantaran sungai tersapu banjir.

Sementara itu, area radar dalam kondisi aman. Jalan menuju gedung radar juga dipastikan clear.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X