Ma'ruf Amin Janjikan Revitalisasi SMK dan Gandeng Dunia Usaha

Kompas.com - 17/03/2019, 21:33 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menilai perlunya perbaikan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia.

Ia mengatakan, Jokowi-Ma'ruf akan melakukan perbaikan tersebut dengan melakukan revitalisasi sejumlah lembaga pendidikan.

"Kami akan revitalisasi SMK, politeknik, akademi-akademi," ujarnya dalam debat Cawapres, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Lulusan Banyak yang Menganggur, Apa Salah SMK Kita?

"Kami akan kerja sama dengan kelompok dunia usaha dan dunia industri supaya ada relevansi antara keduanya," sambung dia.

Selain itu, ia juga mengatakan, akan mengembangkan latihan dan kursus melalui Balai Latihan Kerja (BLK). Tujuannya adalah agar keterampilan yang dimiliki tenaga kerja Indonesia bisa diaplikasikan di era digital.



Close Ads X