Begini Cara Prabowo-Sandi Tekan Angka Pengangguran

Kompas.com - 17/03/2019, 21:37 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Nomor Ururt 02 Sandiaga Uno memaparkan visinya di bidang ketenaga kerjaan. Dia menjanjikan untuk mengurangi 2 juta pengangguran selama 5 tahun menjabat.

Ini dilakukan melalui program Rumah Siap Kerja yang dicanangkan dicanangkan Prabowo-Sandi.

"Ini adalah sebuah masa depan yang Prabowo-Sandi yakini akan mengikis jumlah pengangguran di usia muda sebanyak 2 juta dalam lima tahun. Kami memerintah dan kami yakin Indonesia Menang bersama Prabowo-Sandiaga," ujarnya dalam debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Sandiaga Sebut Programnya Akan Turunkan 2 Juta Pengangguran dalam 5 Tahun

Sandi mengatakan, melalui peluncuran Rumah Siap Kerja tersebut, anak muda bisa mendapatkan one stop service, mulai dari peningkatan keterampilan hingga link and match antara kebutuhan penyedia lapangan kerja serta perusahaan dengan sistem pendidikan.

"Kemarin ada yang datang menginginkan ada program desain grafis, juga ada yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris," ujar dia.

"Mereka akan mendapatkan keterampilan yang sesuai yang dibutuhkan oleh Revolusi Industri 4.0," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X