Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Bakal Beri Insentif untuk Perusahaan yang Buka Program Magang

Kompas.com - 17/03/2019, 21:47 WIB
Mutia Fauzia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan salah satu programnya untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia di era industri 4.0.

Dia mengatakan, Prabowo-Sandi memberikan insentif kepada perusahaan-perusahaan agar menawarkan program magang kepada anak-anak muda.

"Kita melihat bagaimana dalam merekrut, dunia usaha, perusahaan swasta, dan BUMN akan dierikan insentif agar mereka menawarkan program magang kepada anak muda yang datang di Rumah Siap Kerja," ujar Sandiaga dalam debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Kampanye ala Caleg Milenial, dari Bikin Pelatihan hingga Buat Program Magang

Rumah Siap Kerja sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh Prabowo-Sandi untuk memperisapkan generasi muda memasuki dunia kerja. Melalui Rumah Siap Kerja, anak muda bisa mendapatkan one stop service mulai dari peningkatan keterampilan hingga link and match antara kebutuhan penyedia lapangan kerja serta perusahaan dengan sistem pendidikan.

Nantinya, Rumah Siap Kerja ini akan diadakan di setiap kecamatan hingga tataran desa.

"Kita akan adakan di setiap kecamatan sampai ke tingkat desa. Mereka akan mendapatkan keterampilan yang sesuai dan dibutuhkan revolusi industri 4.0," ujar Sandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com