Sandiaga: Saya Pernah Merasakan Jadi Pengangguran

Kompas.com - 17/03/2019, 22:07 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku pernah mengalami masa-masa menjadi pengangguran. Hal tersebut dia ungkapkan dalam debat cawapres pada Minggu 917/3/2019) malam.

Dia mengatakan, yang dibutuhkan oleh anak-anak muda agar tidak menjadi pengangguran adalah diberi kesempatan dengan berbagai pelatihan dan dipertemukan dengan penyedia lapangan kerja agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Saya pernah merasakan jadi pengangguran. Yang dibutuhkan oleh masa depan anak-anak kita adalah kesempatan," ujar dia.

Baca juga: Sandiaga: Pengangguran Tidak Butuh Belas Kasihan

Dia pun kembali menyatakan visinya untuk menekan pengangguran melalui Rumah Siap kerja yang merupakan pelayanan terpadu satu pintu, sehingga bisa menjadi wirausahawan dan bergabung dengan program Oke Oce yang dia bentuk kala mennjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Oleh karena itu dengan Rumah Siap Kerja untuk anak muda kita beri pelayanan terpadu satu pintu, mereka mungkin bisa diarahkan jadi wirausaha sehingga mereka bisa bergabung dengan program Oke Oce di Jakarta yang bisa turunkan pengangguran hingga 20.000 sepanjang 2018," ujar dia.

"Dengan pendidikan di Rumah Siap Kerja nggak hanya meningkatkan keterampilan tetapi membuka peluang, bukan belas kasihan," kata Sandiaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X