Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga: Saya Pernah Merasakan Jadi Pengangguran

Kompas.com - 17/03/2019, 22:07 WIB
Mutia Fauzia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku pernah mengalami masa-masa menjadi pengangguran. Hal tersebut dia ungkapkan dalam debat cawapres pada Minggu 917/3/2019) malam.

Dia mengatakan, yang dibutuhkan oleh anak-anak muda agar tidak menjadi pengangguran adalah diberi kesempatan dengan berbagai pelatihan dan dipertemukan dengan penyedia lapangan kerja agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Saya pernah merasakan jadi pengangguran. Yang dibutuhkan oleh masa depan anak-anak kita adalah kesempatan," ujar dia.

Baca juga: Sandiaga: Pengangguran Tidak Butuh Belas Kasihan

Dia pun kembali menyatakan visinya untuk menekan pengangguran melalui Rumah Siap kerja yang merupakan pelayanan terpadu satu pintu, sehingga bisa menjadi wirausahawan dan bergabung dengan program Oke Oce yang dia bentuk kala mennjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Oleh karena itu dengan Rumah Siap Kerja untuk anak muda kita beri pelayanan terpadu satu pintu, mereka mungkin bisa diarahkan jadi wirausaha sehingga mereka bisa bergabung dengan program Oke Oce di Jakarta yang bisa turunkan pengangguran hingga 20.000 sepanjang 2018," ujar dia.

"Dengan pendidikan di Rumah Siap Kerja nggak hanya meningkatkan keterampilan tetapi membuka peluang, bukan belas kasihan," kata Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com