Ma'ruf Sebut Angka Pengangguran Era Jokowi Terendah dalam 20 Tahun

Kompas.com - 17/03/2019, 23:19 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGCalon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut angka pengangguran saat ini, merupakan yang terendah sejak 20 tahun.

Hal itu ia sampaikan saat debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Mari kita bersyukur bahwa tingkat pengangguran kita sekarang ini sudah berada sangat rendah antara 5,30 (persen), 5,13 (persen)," ujarnya.

Baca juga: CEK FAKTA: Maruf Amin Sebut Angka Pengangguran Turun

"Terendah selama dua puluh tahun dan kita juga ingin mendorong tenaga kerja kita mampu menguasai teknologi terutama teknologi digital," sambung dia.

Ma'ruf yakin, angka pengangguran akan terus menurun seiring dengan kerja keras pemerintah membangun banyak infrastruktur, salah satunya yakni infrastuktur digital.

Kehadiran infrastuktur tersebut diyakini kian menumbuhkan sumber ekonomi baru sehingga lapangan kerja dan peluang berusaha kian terbuka.

Baca juga: Jawab Sandiaga, Maruf Paparkan Solusi untuk Turunkan Angka Pengangguran Muda

Infrastuktur tesebut kata Ma'ruf tak hanya di darat namun juga hingga di langit.

"Infrastruktur langit itu adalah melalui Palapa Ring infrastuktur digital dan sehingga sekarang tumbuh usaha usaha seperti startup bahkan juga unicorn bahkan juga kemungkinan sebentar lagi akan ada decacorn," kata dia.

"Dengan demikian maka tenaga kita harus kita siapkan ke depan supaya lebih siap menghadapi tantangan," sambungnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X