BCA Life Gandeng Mizuho Luncurkan Kredit Mobil yang "Bundling" Asuransi Jiwa

Kompas.com - 18/03/2019, 14:46 WIB
Kerjasama antara Mizuho dengan BCA Life KOMPAS.com/Fika Nurul UlyaKerjasama antara Mizuho dengan BCA Life

JAKARTA, KOMPAS.com - Kredit mobil biasanya dibarengi dengan asuransi umum seperti asuransi kerusakan mobil. Namun BCA Life bersama PT Mizuho Balimore Finance menawarkan bundling kredit mobil dengan asuransi jiwa.

"Kami bekerja sama dengan PT Mizuho Balimore untuk memudahkan masyarakat yang ingin membeli mobil baru dan mendapatkan asuransi jiwa. Perusahaan leasing seperti PT Mizuho masih yakin akan menarik minat nasabah untuk membeli mobil baru," ujar CEO BCA Life Rio Winardi, Senin (18/3/2019).

Bagi kreditur yang ingin membeli mobil dengan menggunakan pemniayaan dari PT Mizuho, akan ditawari produk asuransi jiwa oleh BCA Life. Pembayaran asuransi jiwa ini sudah termasuk dengan harga mobil yang harus dibayarkan.

Bila nasabah mendapat hal-hal yang tidak diinginkan seperti kematian nasabah selama masa kredit, maka BCA Life akan membayarkan sisa kredit kepada PT Misuho Balimore Finance sehingga mobil yang dikreditkan tetap menjadi milik ahli waris nasabah.

"Dengan asuransi credit life ini, nasabah tidak perlu khawatir jika dalam masa kredit terjadi resiko, maka BCA Life akan membayarkan sisa kredit sehingga ahli waris (keluarga) tidak perlu risau atas pelunasan kredit yang ditinggalkan," ujar Rio Winardi.

Sepanjang 2018, BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp 628.948 miliar, dimana jalur distribusi credit life memberikan kontribusi premi sekitar 50 persen yaitu sebesar Rp 336.789 miliar. Premi ini tumbuh baik sebesar 7 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, Rio juga menuturkan bahwa pembelian mobil di Indonesia juga membantu meningkatkan GDP. Bila seseorang membeli mobil, maka pendapatan bengkel dan perusahaan multi-finance ikut meningkat. Sehingga program ini bisa membantu meingkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rio juga berharap kerjasama ini bisa memberikan kenyamanan kepada nasabahnya.

"Kenyamanan nasabah adalah fokus utama kami, karena BCA Life akan senantiasa melindungi Anda," tutup Rio.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X