Ini Cara agar Atasan Lebih Terkesan dengan Anda

Kompas.com - 19/03/2019, 08:36 WIB
Ilustrasi imtmphotoIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan di tempat kerja bergantung dengan bagaimana Anda berkomunikasi. Komunikasi sangat penting terutama dalam hal interaksi dengan atasan Anda.

Jika Anda ingin membuat kesan pertama yang luar biasa dan mendapatkan promosi dengan cepat, mulai lah untuk mengomunikasikan hal berikut mulai hari pertama Anda bekerja.

1. "Inilah yang sedang saya kerjakan"

Anda bekerja di sebuah perusahaan untuk menjalankan tugas, jadi lakukan lah pekerjaan Anda dengan baik. Mengetahui dengan tepat apa tanggung jawab Anda akan membantu pekerjaan menjadi lebih efisien, efektif, dan kompeten.

Kemudian, luangkan waktu untuk mempelajari berbagai aspek bisnis terkait dengan tugas Anda. Dengan begitu, ketika ditanya bagaimana keadaannya, Anda akan dapat memberikan jawaban yang tidak hanya menunjukkan seberapa baik Anda mengetahui prioritas Anda, tetapi Anda juga bisa belajar hal-hal baru.

Baca juga: Cerita Tiara, dari Karyawan Menjadi Bos Produk Kosmetik

2. "Saya ingin mengambil lebih banyak proyek"

Salah satu sifat yang dicari untuk kandidat karyawan oleh manajer di perusahaan milik miliarder Elon Musk, SpaceX, adalah keinginan untuk eksplorasi. Orang-orang yang ingin lebih banyak terlibat, termotivasi, dan inovatif.

Carilah peluang yang memungkinkan untuk Anda menjadi lebih berpengetahuan dan mempelajari keterampilan baru yang terkait dengan tugas Anda.

Atasan akan tahu bahwa Anda terbuka untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab, sehingga mereka akan segera memikirkan Anda ketika proyek baru muncul.

3. "Saya punya solusi"

Wawancara kerja di Google mencakup pertanyaan seperti, "Beri saya contoh saat Anda memecahkan masalah analitis yang sulit."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X