Menhub Targetkan Tarif Ojek Online Keluar Pekan Depan

Kompas.com - 21/03/2019, 20:02 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat diwawancarai di Tangerang, Rabu (20/2/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat diwawancarai di Tangerang, Rabu (20/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, besaran tarif ojek online akan resmi dikeluarkan pada pekan depan. Rencana itu mundur dari yang ditargetkan sebelumnya, yakni pada pekan ini.

“Senin, Insya Allah,” ujar Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Ditemui secara terpisah, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menambahkan, rencana tersebut mundur lantaran belum ada kesepakatan antara pengemudi dan aplikator mengenai besaran tarif.

Atas dasar itu, hari ini pihaknya akan kembali mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk membahas masalah tersebut.

Baca juga: BPTJ : Ojek Online Tidak Boleh Punya Shelter di Sudirman

“Memang banyak pertimbangan, tapi ada faktor lain, mundur lagi, tapi insya Allah mudah-mudahan minggu depan, beliau sampaikan Senin, Senin udah," kata Budi Setiyadi.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat (ojek online).

Namun, dalam peraturan tersebut belum tercantum berapa besaran tarif dari ojek online yang akan dikenakan ke pelanggannya.

Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi besaran tarif ojek online akan ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan. Hingga saat ini belum tercapai angka yang disepakati oleh pihak-pihak terkait untuk tarif ojek online.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X