Ketua Kadin: Pastikan Karyawan Kita Juga Coblos 01

Kompas.com - 21/03/2019, 22:28 WIB
Ketua Kadin Rosan Roeslani memberi sambutan dalam deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Maruf di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinKetua Kadin Rosan Roeslani memberi sambutan dalam deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk Jokowi-Maruf di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan para pengusaha tidak hanya mengajak sanak saudara untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih pasangan nomor urut 01, tetapi juga memastikan karyawan mereka melakukan hal yang sama.

Hal itu disampaikan dia saat deklarasi dukungan 10.000 pengusaha untuk pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"Kita enggak hanya mengajak sanak saudara pergi ke TPS dan mencoblos 01, pastikan karyawan juga melangkah ke TPS dan coblos nomor 01. Itu baru kemenangan, baru ada manfaatnya," ujar Rosan.

"Wakafkan waktu dan tenaga serta pikiran kita, kita pastikan Indonesia akan dipimpin lagi Jokowi di 2019-2024," tambah wakil ketua TKN Jokowi-Maruf itu ini.

Baca juga: Saat Para Pengusaha Tertawa Geli dengar Kata Unicorn...

Di dalam acara tersebut, para pengusaha juga menyuarakan deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf.

Di dalam deklarasi dipaparkan beberapa hal yang membuat Jokowi layak mendapat dukungan dari para pengusaha, seperti kepemimpinan Jokowi dinilai penting untuk dilanjutkan untuk menjaga stabilitas politik dan kesinambungan kebijakan ekonomi-politik Indonesia lima tahun ke depan.

Selain itu, Jokowi diyakini telah memperlihatkan sikapnya sebagai pemimpin yang demokratis, tidak otoriter, dan bersedia mendengarkan aspirasi dunia usaha.

Hal lain adalah Jokowi dinilai bersih dan tidak terlibat praktek KKN, sehingga dapat diandalkan untuk mengembangkan iklim usaha yang kompetitif, tidak monopolistik serta tidak nepotis.

Jokowi juga dinilai terbukti teguh menjaga ideologi Pancasila dari semakin menyebarnya ancaman ideologi ekstrem yang anti keberagaman.

Jokowi pun dianggap tegas dan berani dalam mengambil berbagai kebijakan yang tidak populer tapi strategis untuk pertumbuhan ekonomi nasional ke depan.

"Kami pengusaha Indonesia mendukung terpilihnya kembali Ir Joko Widodo sebagai Presiden RI 2019-2024," ujar Rosan diikuti para pengusaha yang hadir.

Pada acara deklarasi tersebut juga hadir beberapa pengusaha papan atas Indonesia seperti Sofyan Wanandi, Ali Markus, Arifin Ponorogo, Boy Thohir, Hariadi Sukamdani, dan Anindya Bakrie.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X