Erick Thohir: Kalau Pak Sandi Mau "Buyback" Indosat, Ya Mungkin sebagai Bisnis...

Kompas.com - 23/03/2019, 06:03 WIB
Ketua TKN Erick Thohir di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.comKetua TKN Erick Thohir di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menilai pernyataan Sandiaga Uno soal saham Indosat sabagai rencana yang terlalu dini.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan membeli kembali saham Indosat atau buyback saham Indosat dari Qatar Telecom, pemilik grup Ooredoo, andai menang pemilu.

"Saya rasa sesuatu yang inilah, maksudnya terlalu awal untuk dibicarakan. Orang pemilihan 17 April belum selesai," ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Erick menyebut demikian lantaran tim sukses Prabowo-Sandiaga mengatakan rencana pembelian saham Indosat itu bisa dilakukan dengan uang dari APBN.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandiaga Akan Buyback Indosat

Ia menilai tak semudah itu membeli saham perusahaan menggunakan anggaran negara yang berasal dari pajak rakyat.

"Gini lho, dana APBN itu ada prosedurnya. Dana APBN harus ada keputusan-keputusan, tidak bisa langsung dengan dana APBN saya mau beli Indosat," kata dia.

Meksi begitu, Erick menilai, Sandiaga mungkin saja membeli kembali saham Indosat, tetapi dalam kapasitas Sandiaga sebagai pebisnis.

"Kalau Pak Sandi mau buyback Indosat, ya mungkin sebagai bisnis (pengusaha) bisa kali ya," ucap pria yang juga dikenal teman Sandiaga tersebut.

Sebelumnya, Sandiaga menyatakan akan menuntaskan rencana Presiden Joko Widodo untuk membeli kembali saham Indosat dari Qatar Telecom, pemilik grup Ooredoo.

Baca juga: 2018, Indosat Merugi Rp 2,4 triliun

"Sebetulnya ide Pak Jokowi untuk buyback Indosat itu bagus. Ke depan, kami akan usahakan dan bicara dengan Qatar," ujar Sandiaga ketika ditemui di sela-sela kunjunganya di Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

Sandiaga menyebut usaha membeli kembali saham Indosat merupakan strateginya guna mengintegrasikan data-data masyarakat di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X