Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Pembayaran Tiket MRT, Bank DKI Bidik Kenaikan 5 Juta Pengguna JakCard

Kompas.com - 24/03/2019, 20:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI menjadi salah satu bank yang melayani pembayaran tiket Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Pembayaran tiket dilakukan secara nontunai dengan menggunakan kartu uang elektronik JakCard.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Priagung Suprapto menjelaskan, dengan bergabungnya Bank DKI menjadi sistem pembayaran di MRT Jakarta, maka diharapkan semakin meningkatkan daya tarik fitur JakCard, khususnya pada sektor transportasi.

"Kami optimis penambahan fitur pembayaran MRT Jakarta pada JakCard dapat mendorong pertumbuhan jumlah pengguna JakCard mencapai hingga mendekati 5 juta pengguna," kata Priagung dalam pernyataannya, Minggu (24/3/2019).

Baca juga: Tarif Tiket MRT Mahal? Ini Kata Kepala BPTJ

Hal itu didasarkan pada potensi bisnis MRT Jakarta yang cukup besar. Jumlah pengguna diperkirakan mencapai hingga 173.000 penumpang per harinya.

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau, ia meyakini jumlah transaksi JakCard Bank DKI bisa menembus lebih dari 10 juta transaksi per tahun.

"Dengan menggunakan teknologi contactless chip, pengguna moda transportasi MRT Jakarta cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca atau contactless card reader yang telah tersedia," sebut Priagung.

Adapun kartu JakCard Bank DKI mulai bisa digunakan di stasiun MRT Jakarta sejalan dengan jadwal operasionalnya per tanggal 25 Maret 2019.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com