Layani Pembayaran Tiket MRT, Bank DKI Bidik Kenaikan 5 Juta Pengguna JakCard

Kompas.com - 24/03/2019, 20:29 WIB
Stasiun Lebak Bulus menjadi stasiun akhir dari rute MRT fase 1 lintas Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) KOMPAS.com/ANISSA DEA WIDIARINIStasiun Lebak Bulus menjadi stasiun akhir dari rute MRT fase 1 lintas Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI menjadi salah satu bank yang melayani pembayaran tiket Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Pembayaran tiket dilakukan secara nontunai dengan menggunakan kartu uang elektronik JakCard.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Priagung Suprapto menjelaskan, dengan bergabungnya Bank DKI menjadi sistem pembayaran di MRT Jakarta, maka diharapkan semakin meningkatkan daya tarik fitur JakCard, khususnya pada sektor transportasi.

"Kami optimis penambahan fitur pembayaran MRT Jakarta pada JakCard dapat mendorong pertumbuhan jumlah pengguna JakCard mencapai hingga mendekati 5 juta pengguna," kata Priagung dalam pernyataannya, Minggu (24/3/2019).

Baca juga: Tarif Tiket MRT Mahal? Ini Kata Kepala BPTJ

Hal itu didasarkan pada potensi bisnis MRT Jakarta yang cukup besar. Jumlah pengguna diperkirakan mencapai hingga 173.000 penumpang per harinya.

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau, ia meyakini jumlah transaksi JakCard Bank DKI bisa menembus lebih dari 10 juta transaksi per tahun.

"Dengan menggunakan teknologi contactless chip, pengguna moda transportasi MRT Jakarta cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca atau contactless card reader yang telah tersedia," sebut Priagung.

Adapun kartu JakCard Bank DKI mulai bisa digunakan di stasiun MRT Jakarta sejalan dengan jadwal operasionalnya per tanggal 25 Maret 2019.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X