Gaet Milenial, NAM Air Akan Usung Konsep "Boutique Airline"

Kompas.com - 25/03/2019, 13:26 WIB
Pesawat Nam Air milik grup Sriwijaya Air di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. KOMPAS.com/HERU DAHNURPesawat Nam Air milik grup Sriwijaya Air di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Potensi pasar generasi milenial yang besar mulai membuat maskapai melakukan penyesuaian dalam strategi bisnisnya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh maskapai NAM Air.

Direktur NAM Air Asa Perkasa mengatakan, pihaknya akan mengusung konsep baru untuk menjaring penumpang milenial. Konsep tersebut yakni Boutique Airline.

“Mulai dari style sampai kepada produk yang ditawarkan NAM Air nanti akan banyak yang berubah," ujarnya dalam siaran pers, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Baca juga: NAM Air Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu, Ini Daftar Lengkapnya

"Menjadi lebih milenial dan kekinian. Namun demikian, sentuhan yang akan diberikan tetap khas Indonesia,” sambung dia.

Meski belum menjelaskan secara rinci konsep Boutique Airline tersebut, namun Asa menyatakan konsep itu akan menampilkan layanan unik yang lebih maskulin dan menyasar para kaum milenial menengah.

Asa mengatakan, konsep baru yang akan digunakan NAM Air nanti akan memberikan sentuhan yang berbeda dan berkesan mulai dari sebelum penerbangan, selama penerbangan sampai kepada setelah penerbangan.

Baca juga: NAM Air Miliki Pesawat ATR 72-600 Pertama

Secara internal ucapnya, konsep tersebut juga akan diimpelentasikan mulai dari gaya hidup millenial dalam bekerja, mulai dari berpakaian, ruang kerja, hingga bisnis proses.

"Dan tentunya kami pun turut aktif memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada seluruh karyawan NAM Air agar bisa cocok dengan target pasar yang dilayani," kata Asa.

Dengan perubahan itu, kata dia, NAM Air optimis dapat memberikan pelayanan kepada millenial yang hobi travelling atau bepergian ke luar kota.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X