Menurut Bill Gates, Lakukan Trik Ini agar Sukses Sejak Muda

Kompas.com - 25/03/2019, 14:17 WIB
Bill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita science alertBill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Microsoft dan miliarder Bill Gates membagikan trik kepada publik khususnya milenial jika ingin sukses di usia muda sepertinya.

Gates menyarankan untuk memperdalam hobi obsesif, yang ditekuni sejak masa remaja.

"Hal yang Anda lakukan secara obsesif antara usia 13-18 tahun adalah kunci untuk menjadi sukses kelas dunia," kata Gates seperti dilansir dari CNBC, Senin (25/3/2019).

Trik ini juga dibagikan Gates kepada mahasiswa Harvard dalam sesi tanya jawab di kelasnya tahun lalu. Lantas, mengapa Gates menyarankan demikian?

Baca juga: Bill Gates dan Jeff Bezos Masuk Klub Eksklusif 100 Miliar Dollar AS

Kekayaan Gates ternyata berasal dari obsesinya pada masa remaja, yakni membuat perangkat lunak. Hobi itu berjalan dengan cukup baik karena Gates kemudian ikut mendirikan Microsoft dan menjadi jutawan di usia 20 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya hanya punya satu hal yang ingin saya lakukan secara obsesif mulai usia 13 hingga 18, yaitu mencoba menulis perangkat lunak yang baik," ucap Gates.

Gates, yang terobsesi dengan perangkat lunak sejak usia sangat muda mulai terkenal membuat perangkat lunak saat menjadi mahasiswa di Lakeside School di Seattle. Kemudian dia bertemu sesama pendiri Microsoft Paul Allen.

Baca juga: 17 Fakta di Balik Kesuksesan Bill Gates

Program perangkat lunak pertama yang pernah dibuat Gates adalah versi digital dari game tic-tac-toe yang dapat dimainkan melawan komputer.

Meskipun Gates menunjukkan keterampilannya untuk pengkodean, dia tetap belajar banyak hal sehingga dia mencapai titik di mana dia adalah salah satu yang terbaik.

"Saya pikir saya benar-benar baik. Tapi setelah saya bekerja dengan beberapa orang dalam proyek menulis perangkat lunak, orang-orang itu bahkan lebih unggul," kata Gates.

Baca juga: Bill Gates, Elon Musk, dan Mark Cuban Hentikan 3 Kebiasaan Ini Sebelum Mereka Sukses

Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya. Ia bahkan menggunakan momen tersebut untuk membandingkan kodenya dengan orang lain dan mempelajari lebih lanjut.

Gates mengungkapkan, dirinya kerap sendirian dalam menciptakan perangkat lunak untuk mengukur seberapa tangguh dirinya sehingga dia mampu menjadi pembuat kode kelas dunia.




Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X