KAI Adakan Mudik Gratis untuk Warga Jawa Timur

Kompas.com - 27/03/2019, 11:55 WIB
Ilustrasi gerbong kereta api KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGIlustrasi gerbong kereta api

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda warga Jawa Timur yang masih riskan memilih moda transportasi murah untuk mudik, KAI menyediakan mudik gratis untuk warga Jawa Timur dengan 14 perjalanan.

Program mudik ini merupakan wujud kepedulian PT KAI dalam melayani kebutuhan masyarakat yang pro kerakyatan.

"Program mudik pulang-pergi gratis ini merupakan wujud keperdulian dan perhatian dari PT KAI dan Pemerintah Jawa Timur dalam rangka melayani kebutuhan masyarakatnya," ujar Manager Humas Daop 8 Surabaya, Suprapto dalam siaran pers, Rabu (27/3/2019).

Menurut Suprapto, program mudik dan balik gratis dengan 14 perjalanan berlangsung selama 16 hari, di mulai dari tanggal 28 Mei - 12 Juni 2019.

Khusus untuk kereta api Probowangi dan kereta api Tawang Alun keberangkatan mudik gratis berlaku mulai 31 Mei sampai 4 Juni 2019. Untuk keberangkatan balik gratis, berlaku mulai tanggal 7 - 10 Juni 2019.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah menyediakan sebanyak 174 perjalanan dengan 97 perjalanan selama arus mudik dan 77 perjalanan sepanjang arus balik. Total kapasitas daya angkut per hari rata-rata mencapai 11.881 tempat duduk.

Adapun pemesanannya, papar Suprapto, hanya dapat dilakukan di stasiun online yang dilewati KA Mudik Balik Gratis mulai jam 09.00 WIB – 16.00 WIB.

Untuk pemesanan di stasiun, wajib mengisi form pemesanan yang telah disediakan di setiap stasiun dimana mengisi nama penumpang dan identitas penumpang.

Selain itu, satu pemesan hanya boleh memesan maksimal 4 tiket. Tiket yang dipesan pun tidak bisa dialihkan untuk penumpang lainnya.

Suprapto berharap semoga masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan mudik lebaran ini dengn sebaik-baiknya, sehingga mampu menghemat pengeluaran dan mengurangi angka kemacetan lalu lintas.

"Semoga masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan dengan mengunakan angkutan massal ini, guna kelancaran mobilitas dan mengurangi angka kemacetan akibat tingginya frekwensi lalu lintas selama masa angkutan Lebaran 2019,"  Jelas Suprapto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X