BNI Syariah Siapkan Mobile Banking Untuk Pelunasan BPIH

Kompas.com - 27/03/2019, 12:07 WIB
Logo BNI Syariah. BNI Syariah bermula sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI konvensional yang mulai beroperasi pada 29 April 2000. Selanjutnya, pada 19 Juni 2010, status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). PrimusLogo BNI Syariah. BNI Syariah bermula sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI konvensional yang mulai beroperasi pada 29 April 2000. Selanjutnya, pada 19 Juni 2010, status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji ( BPIH) melalui mobile banking. Hal ini dilakukan menyusul keputusan Kementerian Agama membuka opsi pelunasan haji melalui non teller mulai tahun ini.

Opsi pelunasan haji melalui nonteller sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 117 2019 yang ditetapkan pada 18 Maret 2018 lalu.

Dalam Keputusan Direktur Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah, disebutkan bahwa pelunasan BPIH reguler dibagi dalam dua tahap. Pelunasan tahap pertama dimulai 19 Maret hingga 15 April 2019. Sedangkan pelunasan tahap kedua berlangsung antara 30 April hingga 10 Mei 2019.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati mengaku saat ini belum banyak yang melakukan pelunasan menggunakan nonteller atau mobile banking.

“Berdasarkan data sampai saat ini, total jamaah yang melakukan pelunasan haji baik teller maupun nonteller totalnya 13.046 jamaah,” ujar Dhias dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3/2019).

Dengan adanya fitur pelunasan BPIH di BNI mobile banking, Dhias berharap semakin banyak jamaah yang akan melunasi BPIH melalui nonteller. Sampai akhir periode pelunasan haji kedua atau pada akhir Mei 2019, diprediksi sebanyak 10 persen dari jamaah akan menggunakan pilihan channel mobile banking.

“Nasabah dapat menggunakan layanan BNI mobile banking untuk melakukan pelunasan BPIH, cukup dengan memilih menu Pelunasan Haji Reguler,” kata Dhias.

Dengan opsi pelunasan haji melalui mobile banking, Dhias berharap masyarakat leboh mudah melunasi BPIH dan mengurangi antrean di teller.

BNI Syariah telah ditunjuk menjadi salah satu bank penerima setoran (BPS) BPIH sejak 2010 lalu. Ada sekitar 29.000 calon jamaah haji, baik haji reguler maupun haji khusus, yang melakukan pelunasan tahun ini.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X