Kala Luhut Bandingkan MRT dan Mobil Dinas Menteri...

Kompas.com - 29/03/2019, 10:37 WIB
Menko Luhut saat naik MRT Jakarta, Kamis (28/3/2019) Dok. Kementerian Koordinator Kemaritiman Menko Luhut saat naik MRT Jakarta, Kamis (28/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan akhirnya menjajal MRT Jakarta.

Kamis (28/3/2019) petang, untuk pertama kalinya mantan Komandan Satgas Tempur Khusus Pasukan Pemburu Kopassus itu menjajal MRT.

Luhut naik MRT dari Stasiun Hotel Indonesia sekitar pukul 17.00 lewat. Di gerbong MRT, ia berbincang dengan warga yang turut mencoba moda transformasi anyar Ibu Kota itu.

Baca juga: Butuh 6 Presiden dan 9 Gubernur supaya Jakarta Punya MRT

Ia juga harus berdesak-desakan di dalam gerbong kereta lantaran naik MRT di jam pulang kerja. Namun begitu, Luhut punya kesan tersendiri.

"Ini lebih cepat dari ngoeng-ngoeng," komentar Menko Luhut soal MRT seperti dikutip dari siaran pers.

Kata ngoeng-ngoeng yang digunakan Luhut mengacu kepada mobil dinasnya yang selalu mendapat pengawalan dari kepolisian.

Baca juga: MRT Diresmikan Jokowi, Ini Harapan Sri Mulyani

Ia membandingkan waktu tempuh MRT dengan mobil dinasnya tersebut. Waktu tempuh MRT dari Bundaran Hotel Indonesia ke Lebak Bulus dinilai lebih cepat mobil dinasnya.

Sekitar pukul 17.44 WIB, MRT yang dinaiki Luhut pun tiba di Stasiun Lebak Bulus. Waktu tempuh dari Bundaran Hotel Indonesia ke Lebak Bulus hanya sekitar 30 menit.

Biasanya pada jam sibuk, waktu tempuh Bundaran HI-Lebak Bulus bisa lebih dari satu jam menggunakan mobil.

Setelah meladeni permintaan foto bersama dengan warga di Stasiun Lebak Bulus, Menko Luhut pun kembali menaiki kereta pukul 18.15 WIB dan tiba kembali ke Stasiun HI pukul 18.43 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X