Changi Jadi Bandara Terbaik Dunia, Soekarno-Hatta Urutan Berapa?

Kompas.com - 29/03/2019, 12:30 WIB
Airport Digital Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dok Humas AP IIAirport Digital Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Internasional Changi Singapura kembali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia oleh Skytrax pada 2019.

Lantas bagaimana dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang menjadi kebanggaan Indonesia?

Dalam daftar 100 bandara terbaik di dunia yang tercantum dalam Skytrax World Airport Awards 2019, Bandara Internasional Soekarno-Hatta hanya menempati posisi ke-40.

Baca juga: Lagi, Bandara Changi Dinobatkan sebagai Bandara Terbaik di Dunia

Peringkat itu lebih baik dari tahun lalu dimana bandara terbesar di Indonesia itu ada diurutan ke-45 Skytrax World Airport Award.

Posisi itu juga di atas sejumlah bandara besar dunia lainnya. Seperti Bandara Bangkok Suvarnabhumi (46), Toronto Pearson (50), Kuala Lumpur Malaysia (54) dan Los Angeles (71).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan mengapresiasi hasil Skytrax World Airport Awards 2019.

Baca juga: AP II Terima Penghargaan Jadi Perusahaan Paling Inovatif

Ke depan, AP II berambisi menaikan kembali peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami menargetkan peringkat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di dalam daftar 30 besar bandara terbaik di dunia," kata dia, Jumat (29/3/2019).

"Ini dapat terus meningkat sehingga dapat selalu menjadi etalase yang membanggakan bagi Indonesia,” sambungnya.

Skytrax World Airport Awards 2019 sendiri merupakan survei yang menilai kepuasan traveler terhadap pelayanan dan fasilitas di 550 bandara di seluruh dunia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X