PLN Berikan 3 Paket Diskon untuk Pelanggan yang Tambah Daya Listrik

Kompas.com - 29/03/2019, 16:16 WIB
Ilustrasi listrikSHUTTERSTOCK Ilustrasi listrik

KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan potongan harga bagi masyarakat yang ingin melakukan penambahan daya listrik. Penambahan daya listrik tersebut mulai dari daya 220VA hingga 197 kVA.

General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, diskon tersebut berlaku di seluruh wilayah Indonesia dengan beberapa ketentuan.

Ketentuan ini di antaranya potongan harga untuk pelanggan PLN sejak 1 Februari 2019 tanpa perubahan fasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya, dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya.

"PLN ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk lebih leluasa dalam memanfaatkan listrik," kata Ikhsan kepada Kompas.com, Jumat (29/3/2019).

Sebelum melakukan proses penambahan daya, pelanggan diharuskan melunasi tagihan listrik bulan berjalan terlebih dahulu.

"Pelanggan akan dilayani dengan same day service dengan kondisi penambahan daya tersebut tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan, tidak memerlukan pembangunan gardu listrik baru, serta tanpa pemasangan/penggantian CT (Current Transformer)," ujar Ikhsan.

Adapun rincian diskon sebagai berikut:

1. Diskon 50 persen

Potongan harga sebesar 50 persen berlaku mulai 1 Maret hingga 30 April 2019 untuk seluruh pelanggan PLN.

Masyarakat dapat mendaftar di pusat informasi 123, PLN Mobile, situs resmi PLN, atau di Kantor PLN terdekat.

2. Diskon 75 persen

Diskon sebesar 75 persen hanya berlaku bagi pelanggan PLN yang mempunyai kompor listrik atau motor listrik. Potongan harga berlaku hingga 31 Desember 2019 mendatang.

Pendaftarannya hanya dilakukan di kantor PLN terdekat, dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian kompor atau motor listrik.

3. Diskon 100 persen

Potongan harga 100 persen berlaku bagi pelanggan yang mempunyai mobil listrik, dengan syarat membawa bukti kepemilikan atau pembelian mobil listrik. Batas waktu diskon ini hingga 31 Desember 2019.

Informasi adanya potongan harga juga turut dibagikan melalui akun resmi Twitter PLN, @pln_123. Berikut simulasi harga penambahan daya listrik.




Close Ads X