HUT Kementerian BUMN, Paket Pangan Murah Dijual Sarinah dengan LinkAja

Kompas.com - 31/03/2019, 14:10 WIB
Gedung pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/15). Sarinah merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang dibangun dan diresmikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. RADITYA HELABUMIGedung pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/15). Sarinah merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang dibangun dan diresmikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah (Persero) menggelar program penjualan Sejuta Paket Pangan Murah. Ini digelar dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke-21.

Pada Minggu (31/3/2019), sebanyak 1.000 paket pangan dijual dengan harga Rp 10.000. General Manager Akutansi Keuangan Sarinah Asep Rahmat mengatakan program itu merupakan bentuk perwujudan kehadiran BUMN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Kehadiran BUMN yang menjawab kebutuhan masyarakat itu diimplementasikan melalui program Bina Lingkungan Satu Paket Pangan Murah. Paket sembako tersebut terdiri dari sejumlah produk pangan unggulan yang diproduksi perusahaan yang berada di bawah naungan BUMN.

Baca juga: Himpun UMKM, Sarinah Gelar Pekan Lurik

"Ini merupakan wujud eksistensi sinergi BUMN yang selalu hadir untuk negeri dalam membantu meringankan beban masyarakat, warga di sekitar lingkungan Sarinah dan masyarakat yang sedang berolahraga dalam kegiatan Car Free Day (CFD)," kata Asep dalam pernyataannya.

Untuk pembelian paket pangan murah itu, masyarakat diwajibkan melakukan instalasi dan regitrasi di aplikasi LinkAja. Transaksi tersebut bisa dilakukan degan menunjukan aplikasi LinkAja.

Ini juga bukan pertama kalinya Sarinah meluncurkan inisiatif digital. Pada Juni Tahun lalu perusahaan meluncurkan aplikasi Sarinah Online dan promosi lewat media sosial yang jumlah followernya ditargetkan mencapai 1 juta akun. Saat ini masih baru ratusan ribu pengguna.

Sarinah percaya dengan masuk di platform digital, punya keunggulan yang kuat terutama di produk handicraft dan batik. Sementara untuk produk pakaian umumnya perusahaan bekerja sama dengan e-commerce lain seperti Bukalapak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X