6 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Orang Sukses saat Akhir Pekan

Kompas.com - 01/04/2019, 06:36 WIB
Bill Gates membuat daftar 5 buku terbaik yang ia baca selama 2016. Bill GatesBill Gates membuat daftar 5 buku terbaik yang ia baca selama 2016.

KOMPAS.com -  Banyak hal yang bisa dilakukan saat akhir pekan untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. Nah bagaimana kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses saat akhir pekan mereka?

Benyamin Spall, penulis buku My Morning Routine, membeberkan enam kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang-orang sukses seperti Bill Gates hingga Jeff Bezos saat akhir pekan.

Selama lima tahun terakhir, Spall telah mewawancarai 300 orang yang sukses dari beragam bidang untuk mengetahu rutinitas harian mereka.

Inilah yang dilakukan orang sukses di akhir pekan untuk menjadikan hari kerja mereka lebih mudah dan lebih produktif:

1. Mengejar waktu tidur

Tubuh dan otak Anda tidak bisa berfungsi dengan baik jika tidak diberikan istirahat yang tepat. Dari beberapa ratus orang yang wawancarai, waktu tidur mereka rata-rata tujuh jam 29 menit per malam.  para miliarder seperti Tim Cook, Bill Gates, Jack Dorsey, dan Jeff Bezos semuanya mengatakan bahwa mereka tidur setidaknya tujuh jam per malam.

Mungkin hal tersebut sulit untuk didapatkan, terutama jika Anda memiliki pekerjaan yang menuntut untuk sering lembur. Jika Anda merasa kurang tidur saat hari kerja, gunakan akhir pekan untuk mengejar jam tidur tersebut.

Mengejar kekurangan tidur di akhir pekan lebih baik daripada tidak sama sekali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Menghabiskan akhir pekan bersama orang yang dicintai

Jika Anda merasa bersalah karena tak memiliki banyak waktu yang dihabiskan bersama keluarga dan teman pada hari Senin hingga Jumat, Anda tidak sendirian.

Ada baiknya Anda memilih untuk berolahraga bersama pasangan atau membawa anak-anak ke taman saat akhir pekan akan menyelamatkan Anda dari rasa bersalah selama hari kerja.

"Pada akhir pekan kami memiliki [pengasuh] di pagi hari, jadi [istri saya] Tiff dan saya pergi berolahraga Sabtu pagi. Kemudian sisa akhir pekan itu hanya kami," kata Mark Cuban miliarder pemilik klub bola basket Dallas Mavericks, di South by Southwest pada 2014.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X