Ekspansi ke Luar Negeri, Waskita Karya Garap Proyek di Manila dan Mekkah

Kompas.com - 01/04/2019, 08:11 WIB
Ilustrasi: Kontraktor BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Ridwan Aji PIlustrasi: Kontraktor BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) siapkan ekspansi di pasar internasional. Adapun proyek salah satu anggota KOMPAS100 ini yang ada di luar negeri adalah Manila dan Mekkah.

Haris Gunawan, Director of Finance and Strategy Waskita Karya mengatakan, proyek di Manila merupakan proyek infrastruktur.

"Sedangkan yang di Mekkah proyek hotel," kata Haris kepada Kontan.co.id, Jumat (29/3/2019).

Untuk eksekusi kedua proyek tersebut belum jelas kapan. Hanya saja, ia menegaskan akan dilakukan di tahun ini. Hal tersebut lanjutnya lantaran pihaknya harus berhati-hati untuk proyek di luar negeri karena menyangkut regulasi dan partner.

Baca juga: Kala Sri Mulyani Ajak Milenial Unggah Pembangunan Infrastruktur ke Medsos

Adapun untuk kedua proyek tersebut, anggaran yang disiapkan akan berasal dari belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini. "Alokasi capex masih yang internal, tapi bisa fleksibel bisa dipakai untuk ke sana," tuturnya.

Tahun ini WSKT menganggarkan belanja modal Rp 29 triliun. Sedangkan untuk kontribusi dari kedua proyek tersebut disebutnya belum akan berkontribusi di tahun ini.

"Karena ini baru dapat jadi mungkin baru dimasukkan ke tahun depan. Kalaupun di Manila dilakukan di semester I ini kan baru persiapan sehingga kalaupun ada progres masih relatif kecil," ucap dia. (Sugeng Adji Soenarso)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Waskita Karya (WSKT) siapkan ekspansi ke Manila dan Mekah


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X