Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Menaker Ajak Pensiunan Berpikir Positif dan Terus Berkontribusi

Kompas.com - 01/04/2019, 15:17 WIB
Mikhael Gewati

Editor


KOMPAS.com
- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak para pensiunan selalu berfikir positif supaya tetap terjaga kesehatannya. 

"Kekuatan pikiran sangat dasyat. Pikiran positif, hati tenang, dan tetap beraktifitas akan membuat badan tetap sehat," kata Menaker dalam sambutannya di acara Penghargaan Pegawai Pensiun Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Menaker melanjutkan, karena terbiasa beraktivitas maka badan harus terus bergerak. Maka dari itu, carilah kesibukan apa saja yang penting tetap positif.

"Bisa dengan mencari pekerjaan baru, menyalurkan hobi, atau menikmati aktivitas bersama keluarga," lanjutnya.

Dengan demikian, kata Hanif, masa pensiun akan menjadi masa yang menyenangkan dan penuh kebahagiaan.

Menaker mengatakan, kontribusi dan pengabdian pegawai pensiun semasa bekerja sangat luar biasa. Dampaknya, hingga hari ini Kemnaker banyak mengalami perubahan dan perkembangan.

"Perubahan itu terjadi dari hal-hal yang bisa dilihat secara kasat mata dan yang bersifat substantif," tutur Hanif.

Meskipun sudah pensiun, Menaker berharap para pegawai untuk terus berkontribusi dengan caranya masing masing, seperti berbagi pengalaman kepada junior.

"Kemnaker ini berpotensi tumbuh menjadi kementerian yang besar, syaratnya harus ada kerja sama yang bagus dan terus berinovasi," ucap Hanif.

Sebagai informasi, acara Penghargaan Pegawai Pensiunan di Kemnaker itu diikuti oleh 200 orang sebagai perwakilan dari seluruh pegawai yang sudah pensiun.

"Saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara Kemnaker berjumlah 3258 orang. Pada tahun 2017, pegawai Kemnaker yang pensiun sebanyak 140 orang, pada 2018 sebanyak 173 orang, dan pada tahun 2019 ini sebanyak 144 orang," tutup Hanif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com