Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Terkaya di Rusia Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Kompas.com - 02/04/2019, 12:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Reuters

MOSKOW, KOMPAS.com — Wanita terkaya di Rusia yang juga pemimpin dan pemilik maskapai Siberia Airlines Natalia Fileva tewas dalam kecelakaan pesawat pada Minggu (31/3/2019). Pesawat jet pribadi yang ditumpangi Fileva jatuh di dekat Frankfurt, Jerman.

Dilansir dari Reuters, Selasa (2/4/2019), Fileva adalah pemegang saham utama Siberia Airlines atau yang dikenal dengan nama S7. Maskapai itu pun merupakan anggota aliansi maskapai Oneworld.

Fileva juga merupakan wanita terkaya di Rusia. Forbes mengestimasi kekayaan Fileva mencapai 600 juta dollar AS.

Baca juga: Bercerai, Istri Jeff Bezos Jadi Wanita Terkaya di Dunia?

Pesawat jet pribadi Epic-Lt yang ditumpangi Fileva mengalami kecelakaan ketika mendarat di bandara Egelsbach. Hal ini diungkapkan pihak Siberia Airlines dalam pernyataan resminya.

Juru bicara kepolisian Negara Bagian Hesse di Jerman menyatakan, pesawat berkapasitas enam penumpang itu mengangkut dua penumpang dan seorang pilot. Pesawat berangkat dari Cannes, Perancis, tetapi jatuh dekat Egelsbach dan terbakar.

Belum ada informasi terkait dua orang lainnya yang ada di dalam pesawat tersebut.

Baca juga: Wanita Terkaya di Dunia Tutup Usia

"Pihak S7 Group mengucapkan dukacita mendalam untuk keluarga dan orang-orang terdekat," kata pihak Siberia Airlines, maskapai terbesar kedua di Rusia.

Siberia Airlines merupakan pesaing utama maskapai penerbangan Rusia Aeroflot. Maskapai tersebut memiliki 96 pesawat dalam jajaran armadanya, melayani penerbangan ke 181 kota di 26 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com