Wanita Terkaya di Rusia Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Kompas.com - 02/04/2019, 12:29 WIB
Ilustrasi pesawat rebelcircus.comIlustrasi pesawat

MOSKOW, KOMPAS.com —  Wanita terkaya di Rusia yang juga pemimpin dan pemilik maskapai Siberia Airlines Natalia Fileva tewas dalam kecelakaan pesawat pada Minggu (31/3/2019). Pesawat jet pribadi yang ditumpangi Fileva jatuh di dekat Frankfurt, Jerman.

Dilansir dari Reuters, Selasa (2/4/2019), Fileva adalah pemegang saham utama Siberia Airlines atau yang dikenal dengan nama S7. Maskapai itu pun merupakan anggota aliansi maskapai Oneworld.

Fileva juga merupakan wanita terkaya di Rusia. Forbes mengestimasi kekayaan Fileva mencapai 600 juta dollar AS.

Baca juga: Bercerai, Istri Jeff Bezos Jadi Wanita Terkaya di Dunia?

Pesawat jet pribadi Epic-Lt yang ditumpangi Fileva mengalami kecelakaan ketika mendarat di bandara Egelsbach. Hal ini diungkapkan pihak Siberia Airlines dalam pernyataan resminya.

Juru bicara kepolisian Negara Bagian Hesse di Jerman menyatakan, pesawat berkapasitas enam penumpang itu mengangkut dua penumpang dan seorang pilot. Pesawat berangkat dari Cannes, Perancis, tetapi jatuh dekat Egelsbach dan terbakar.

Belum ada informasi terkait dua orang lainnya yang ada di dalam pesawat tersebut.

Baca juga: Wanita Terkaya di Dunia Tutup Usia

"Pihak S7 Group mengucapkan dukacita mendalam untuk keluarga dan orang-orang terdekat," kata pihak Siberia Airlines, maskapai terbesar kedua di Rusia.

Siberia Airlines merupakan pesaing utama maskapai penerbangan Rusia Aeroflot. Maskapai tersebut memiliki 96 pesawat dalam jajaran armadanya, melayani penerbangan ke 181 kota di 26 negara.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X