Beberapa Cara Mencari Uang Lewat Internet

Kompas.com - 02/04/2019, 13:03 WIB
Ilustrasi MashableIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Internet menghadirkan berbagai solusi yang dibutuhkan manusia dalam kehidupannya sehari-hari. Tak hanya membantu Anda mencari tips atau berita update setiap hari, tapi juga bisa membantu mendapat uang tambahan. Bagaimana caranya?

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, bahkan bagi Anda yang masih awam.

Meski begitu, perlu dicatat bahwa mungkin cara berikut tak selalu bisa diandalkan sebagain pekerjaan utama karena uang yang didapat mungkin belum cukup.

Tetapi bagi Anda yang butuh uang jajan tambahan, tak ada salahnya dicoba.

Baca juga: 10 Cara Cari Uang Tambahan Ala Milenial

Berikut Kompas.com rangkum dari berbagi sumber, beberapa cara yang bisa dilakukan melalui internet:

1. Buat website atau blog sendiri

Membuat website atau blog dan mengisinya secara rutin dengan konten menarik ternyata bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan. Caranya, dengan menaruh iklan di situs Anda, seperti Google Adsense.

Setiap kali situs Anda dibuka, maka ada komisi yang masuk ke akun bank Anda. Semakin banyak pengunjung situs Anda, maka semakin banyak uang yang dihasilkan. Oleh karena itu, buatlah konten menarik yang sekiranya akan banyak dibaca netizen, ya.

Selain itu, Anda juga bisa menjadi marketing terafiliasi dengan mempromosikan perusahaan, produk, dan jasa.

2. Reseller online

Dalam beberapa tahun terakhir, aktivitas belanja online tengah booming. Bahkan, setiap tahunnya, transaksi bisa naik berkali-kali lipat. Selain mudah dan cepat, penjual tak perlu menyewa kios untuk menggelar dagangannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X